PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL SAMSUNG BERBASIS SISTEM OPERASI ANDROID (Survey pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)”.

ADIWINATA, DANY WILLYAWAN (2015) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL SAMSUNG BERBASIS SISTEM OPERASI ANDROID (Survey pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)”. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Handphone tidak hanya terdiri dari satu merek saja namun banyak sekali merek yang bersaing di dunia pasar. Banyak sekali merek-merek handphone yang bermunculan dan mengeluarkan handphone yang berbasis system android, di antaranya handphone merek Lenovo, ASUS, Acer, HTC, dan masih banyak lagi merek lainnya. Melihat kondisi seperti ini Samsung mau tidak mau harus memikirkan bagaimana perusahaan mampu menjaga konsistensinya sebagai produk handphone yang unggul dan di minati banyak masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek (brand awareness) terhadap keputusan pembelian ponsel samsung berbasis sistem operasi android; (2) untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas (perceived quality) terhadap keputusan pembelian ponsel samsung berbasis sistem operasi android; (3) untuk mengetahui pengaruh asosiasi merek (brand association) terhadap keputusan pembelian ponsel samsung berbasis sistem operasi android; (4) untuk mengetahui pengaruh loyalitas merek (brand loyalty) terhadap keputusan pembelian ponsel samsung berbasis sistem operasi android. Hasil penelitian ini adalah (1) kesadaran merek (Brand Awareness) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian ponsel Samsung berbasis sistem operasi android; (2) persepsi kualitas (Perceived Quality) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian ponsel Samsung berbasis sistem operasi android; (3) asosiasi merek (Brand Association) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian ponsel Samsung berbasis sistem operasi android; (4) loyalitas merek (Brand Loyalty) tidak memiliki pengaruh negative secara parsial terhadap keputusan pembelian ponsel Samsung berbasis sistem operasi android. Kata kunci : Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Samsung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 10 Aug 2016 04:44
Last Modified: 10 Aug 2016 04:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5042

Actions (login required)

View Item View Item