STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “HELLO FAMILY KTV” YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

NATASIA, DELVINA (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “HELLO FAMILY KTV” YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABTRACT VINA.pdf]
Preview
Text
ABTRACT VINA.pdf

Download (28kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Maraknya tempat hiburan karaoke keluarga tentunya menjadi suatu persaingan bisnis,
sehingga dibutuhkan inovasi baru untuk dapat bertahan di tengah persaingan dan
tentunya untuk mencapai suatu tujuan yaitu, meningkatkan jumlah pengunjung.
Permasalahan yang diangkat adalah bagaimana Hello Family KTV Yogyakarta
merancang sebuah strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan jumlah
pengunjung melihat persaingan yang semakin kompetitif. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran dan
mengetahui perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi yang dilakukan oleh Hello
Family KTV Yogyakarta. Kerangka teori yang digunakan peneliti adalah teori
perencanaan dalam model penyusunan pesan. Metode penelitian yang digunakan
adalah metode deskriptif kualitatif. Metode yang memaparkan gambaran atas hasil
yang diperoleh tentang strategi komunikasi pemasaran melalui penggunaan bauran
promosi dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Strategi komunikasi pemasaran
Hello Family KTV Yogyakarta dalam meningkatkan jumlah pengunjung
menggunakan keseluruhan bauran promosi, yaitu melalui periklanan, promosi
penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung dan penjualan personal.
Kegiatan komunikasi pemasaran tersebut saling mendukung dan strategi komunikasi
pemasaran Hello Family KTV mencapai hasil yang baik. Terutama pada promosi
penjualan yang dilakukan dengan berbagai macam inovasi dan variasi. Hal ini,
menjadi daya tarik tersendiri, sehingga sangat menarik pengunjung. Pengunjung
Hello Family KTV mencapai hasil yang baik walaupun terkadang masih ada
penurunan namun penerunan dirasakan masih dalam batas yang wajar.
Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Hello Family KTV
ABSTRACT
Many karaoke booths for family can be bussiness competition. It needs inovation for
getting through the competition and for getting one goal. The goal is increasing
customers. This phenomenon become the foundation for this research discuss how
Hello Family KTV Yogyakarta designs a marketing communication strategy to gain
more customers. The purpose of this research is identify and analyze the marketing
communication strategy, its planning, implementation and evaluation carried out by
Hello Family KTV Yogyakarta. This research used the planning theory. This research
also used the qualitative descriptive method to explain the result obtained about the
marketing communication strategy through promotion in order to obtain more
customers. The result shows that Hello Family KTV Yogyakarta implement its
marketing communication strategy by using promotion through advertising, sales
promotion, public relation, direct marketing, and personal selling. That mixed
promotion works and it comes with good result. Especially for the promotion which is
used with many varians. That mixed promotion works and it comes with good result.
Especially for the promotion which is used with many varians. This can be interested
so it attracts people to come. The increasing of visitors are getting good even
sometimes it is decreased but still normal.
Keywords: Strategy, Marketing Communications, Hello Family KTV

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 10 May 2016 03:05
Last Modified: 10 May 2016 03:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/495

Actions (login required)

View Item View Item