Oblado, Rendo (2025) PENGARUH GREEN PRODUCT, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK VERT TERRE (Studi kasus pada Pelanggan Online Vert Terre di Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
2. Cover Skripsi_152210123_Rendo Oblado.pdf Download (219kB) |
|
|
Text
3. Lembar Pengesahan Skripsi_152210123_Rendo Oblado.pdf Download (471kB) |
|
|
Text
4. Abstrak Skripsi_152210123_Rendo Oblado.pdf Download (232kB) |
|
|
Text
5. Daftar Isi Skripsi_152210123_Rendo Oblado.pdf Download (261kB) |
|
|
Text
6. Daftar Pustaka Skripsi_152210123_Rendo Oblado.pdf Download (249kB) |
|
|
Text
1. Fulltext Skripsi_152210123_Rendo Oblado.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh green
product, social media marketing, dan harga terhadap keputusan pembelian. Jenis
Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah seluruh pelanggan Vert Terre yang melakukan pembelian online dalam
periode Januari 2024 hingga Januari 2025 yang berjumlah 1.616 orang. Ukuran
sampel penelitian ini adalah 94 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah
simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis
deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Green Product berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Social Media Marketing berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Harga juga berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian. Selain itu, secara simultan dan parsial Green
Product, Social Media Marketing, dan Harga berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian pelanggan Vert Terre.
Berdasarkan hasil penelitian, Vert Terre dapat meningkatkan strategi Green
Product dengan memperluas edukasi manfaat produk ramah lingkungan dan
memperjelas dampak positif terhadap lingkungan dalam setiap kampanye
pemasarannya. Social Media Marketing dapat ditingkatkan melalui konten
interaktif dan testimoni pelanggan di platform seperti Instagram dan Tiktok untuk
membangun keterlibatan dan kepercayaan. Strategi harga juga perlu diperhatikan
dengan mempertimbangkan persepsi konsumen terhadap nilai dan keberlanjutan
produk. Optimalisasi ketiga faktor ini dapat mendorong peningkatan keputusan
pembelian pada pelanggan Vert Terre.
Kata Kunci: Green Product, Social Media Marketing, Harga, Keputusan
Pembelian
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | RENDO OBLADO (Penulis - 152210123) ; Susanta (Pembimbing) |
| Uncontrolled Keywords: | Green Product, Social Media Marketing, Harga, Keputusan Pembelian |
| Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis |
| Depositing User: | Indah Lestari |
| Date Deposited: | 16 Dec 2025 03:17 |
| Last Modified: | 16 Dec 2025 03:17 |
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/46121 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
