FIKRULHAQ, AINAYA ALFATIHAH (2025) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI REBUS ROBUSTA MERAPI (Studi Kasus di Warung Kopi Merapi Sleman Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
2_Cover_135180050_Ainaya Alfatihah Fikrulhaq.pdf Download (181kB) |
|
|
Text
3_Abstrak_135180050_Ainaya Alfatihah Fikrulhaq.pdf Download (258kB) |
|
|
Text
4_Lembar Pengesahan_135180050_Ainaya Alfatihah Fikrulhaq.pdf Download (471kB) |
|
|
Text
5_Daftar Isi_135180050_Ainaya Alfatihah Fikrulhaq.pdf Download (259kB) |
|
|
Text
6_Daftar Pustaka_135180050_Ainaya Alfatihah Fikrulhaq.pdf Download (227kB) |
|
|
Text
1_Skripsi Full_135180050_Ainaya Alfatihah Fikrulhaq.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan persepsi konsumen, pengetahuan
produk, kelompok acuan, lingkungan dan situasi konsumen, serta keputusan
pembelian terhadap kopi rebus robusta Merapi di Warung Kopi Merapi, (2)
menganalisis pengaruh persepsi konsumen, pengetahuan produk, kelompok acuan,
serta lingkungan dan situasi konsumen terhadap keputusan pembelian kopi rebus
robusta Merapi di Warung Kopi Merapi. Penelitian menggunakan metode deskriptif
kuantitatif dengan pendekatan studi kasus. Metode pengambilan sampel menggunakan
accidental sampling sebanyak 60 responden. Data yang digunakan merupakan data
primer dan sekunder dengan metode pengumpulan data yang dilakukan dengan cara
wawancara, kuesioner, dokumentasi, dan studi pustaka. Metode analisis yang
digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier
berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) Konsumen memiliki persepsi positif
terhadap kopi rebus robusta Merapi terkait kualitas rasa dan kesesuaian harga.
Pengetahuan produk mencerminkan bahwa konsumen memiliki pemahaman yang baik
mengenai kopi rebus robusta Merapi. Kelompok acuan, seperti teman, keluarga, dan
komunitas, berperan dalam memengaruhi keputusan pembelian kopi rebus robusta
Merapi melalui rekomendasi maupun pengalaman bersama. Selain itu, faktor
lingkungan dan situasi, seperti suasana dan kenyamanan di Warung Kopi Merapi turut
memberikan pengaruh terhadap keputusan konsumen saat membeli kopi rebus robusta
Merapi. Konsumen Warung Kopi Merapi telah memiliki keyakinan dalam membeli
kopi rebus robusta Merapi, yang ditunjukkan melalui keputusan pembelian yang
didasari pengalaman dan kepuasan terhadap produk, (2) Persepsi konsumen,
pengetahuan produk, kelompok acuan, serta lingkungan dan situasi konsumen
berpengaruh terhadap keputusan pembelian kopi rebus robusta Merapi di Warung Kopi
Merapi.
Kata kunci: Keputusan Pembelian, Kelompok Acuan, Kopi Merapi, Lingkungan dan
Situasi, Pengetahuan Produk, Persepsi Konsumen.
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | AINAYA ALFATIHAH FIKRULHAQ (Penulis-135180050) ; Indah Widowati (Pembimbing 1) , Budiarto (Pembimbing 2) |
| Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Kelompok Acuan, Kopi Merapi, Lingkungan dan Situasi, Pengetahuan Produk, Persepsi Konsumen. |
| Subjek: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
| Divisions: | Fakultas Pertanian > (S1) Agribisnis |
| Depositing User: | A.Md Eko Suprapti |
| Date Deposited: | 12 Dec 2025 07:10 |
| Last Modified: | 12 Dec 2025 07:10 |
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/46062 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
