ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, KUALITAS PESANIKLAN, FREKUENSI PENAYANGAN IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN (Survei Pemirsa Iklan Rokok Djarum 76 di Televisi Pada Mahasiswa UPN”Veteran” Yogyakarta)

SETYANINDAR, YOFRAN (2015) ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, KUALITAS PESANIKLAN, FREKUENSI PENAYANGAN IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN (Survei Pemirsa Iklan Rokok Djarum 76 di Televisi Pada Mahasiswa UPN”Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Era globalisasi telah menuntut adanya perubahan paradigma lama dalam segala bidang,
salah satunya adalah bidang pemasaran.Dengan tingginya persaingan dalam dunia bisnis ini
menuntut suatu perusahaan untuk lebih kreatif dan memiliki keunggulan kompetitif (competitive
advantage) dibandingkan dengan perusahaan lain agar mampu bersaing dalam bisnis global.
Tujuan dalam penelitian ini meliputi (1) untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan, kualitas
pesan iklan, dan frekuensi penayangan iklan secara bersama-sama terhadap efektivitas iklan
televisi. (2) untuk mengetahui daya tarik iklan, kualitas pesan iklan, dan frekuensi penayangan
iklan secara parsial terhadap efektivitas iklan televisi. Teknik analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) daya
tarik iklan, kualitas pesan iklan, dan frekuensi penayangan iklan berpengaruh secara bersamasama
terhadap efektivitas iklan; (2) daya tarik iklan mempunyai pengaruh signifikan terhadap
efektivitas iklan; (3)kualitas pesan iklan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap
efektivitas iklan; (4) penayangan iklan mempunyai pengaruh signifikan terhadap efektivitas
iklan.
Kata kunci : Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan, Frekuensi Penayangan Iklan Efektivitas
Iklan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 29 Jun 2016 02:14
Last Modified: 29 Jun 2016 02:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4605

Actions (login required)

View Item View Item