PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE, TIMELINESS, BETA, DAN RASIO KEUANGAN TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di BEI)

DEWI AYUNINGTYAS, VIDYA (2014) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE, TIMELINESS, BETA, DAN RASIO KEUANGAN TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di BEI). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK PSH.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan pada perusahaan-perusahaan manufaktur yang go public dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun (2010-2012). Penelitian ini dilakukan untuk menguji kembali faktor-faktor yang telah digunakan dalam penelitian sebelumnya apakah akan menunjukkan hasil yang konsisten atau tidak. Penelitian ini mengacu pada penelitian Indra et al. (2011) yang meneliti Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi earnings response coefficient (ERC), kemudian penelitian Daud dan Syarifuddin (2008) yang meneliti Pengaruh Corporate Social Responsibility Disclosure, Timelinnes, dan Debt to Equity Ratio terhadap Earning Response Coefficient, dan Kusumawardhani dan Nugroho (2010) yang meneliti Pengaruh Corporate Social Responsibility, Size, Profitability terhadap Earning Response Coefficient, serta penelitian Murwaningsari (2008) yang meneliti Pengujian simultan: beberapa faktor yang mempengaruhi Earning Response Coefficient, dan Mulyani et al. (2007) yang meneliti Faktor-Faktor yang mempengaruhi Earnings Response Coefficient (ERC). v Corporate social responsibility (CSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Earnings Response Coefficient (ERC) yang memiliki nilai signifikan 0,877. Timeliness (TIME) berpengaruh signifikan terhadap Earnings Response Coefficient (ERC) yang memiliki nilai signifikan 0.009. Beta tidak berpengaruh signifikan terhadap Earnings Response Coefficient (ERC) yang memiliki nilai 0,567. Market to book value (MVE) berpengaruh signifikan terhadap Earnings Response Coefficient (ERC) yang memiliki nilai 0,001. Debt to equity ratio (DER) berpengaruh signifikan terhadap Earnings Response Coefficient (ERC) yang memiliki nilai 0,001 Kata Kunci: Corporate social responsibility (CSR), Timeliness, Beta, Market to book value (MVE), Debt to equity ratio (DER), Earnings Response Coefficient (ERC)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 28 Jun 2016 07:03
Last Modified: 28 Jun 2016 07:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4581

Actions (login required)

View Item View Item