PENGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk) (Studi Empiris Pada Perguruan Tinggi Swasta Di Yogyakarta)

KHAIRUNISYA, DANISSAWILLIA (2014) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk) (Studi Empiris Pada Perguruan Tinggi Swasta Di Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) adalah pendidikan lanjutan pada pendidikan tinggi untuk mendapatkan gelar profesi akuntan, yang harus dijalani setelah selesai menempuh pendidikan program sarjana atau strata satu (S1) Ilmu Ekonomi pada Jurusan Akuntansi (Keputusan Mendiknas RI No.179/U/2001). Pendidikan Profesi Akuntansi bertujuan menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian di bidang akuntansi dan memberikan kompentensi keprofesiannya. Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) adalah pendidikan yang harus diikuti oleh semua lulusan jurusan akuntansi dari semua perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang ingin memperoleh gelar akuntan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Motivasi tersebut yaitu motivasi karir, motivasi kualitas, motivasi ekonomi, dan motivasi gelar. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa secara simultan motivasi karir, motivasi kualitas, motivasi ekonomi, motivasi gelar berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Sedangkan secara parsial ada yang berpengaruh signifikan dan ada yang tidak berpengaruh signifikan. Variabel yang berpengaruh signifikan adalah motivasi karir, dan variabel yang tidak berpengaruh signifikan adalah motivasi kualitas, motivasi ekonomi, dan motivasi gelar. Kata Kunci: Motivasi Karir, Motivasi Kualitas, Motivasi Ekonomi, Motivasi Gelar, Minat mengikuti PPAk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 28 Jun 2016 02:08
Last Modified: 28 Jun 2016 02:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4539

Actions (login required)

View Item View Item