FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG BAKPIA MENUK MALIOBORO DI PT CAHAYA CIPTA MAKMUR SLEMAN, YOGYAKARTA

SITUMORANG, PETRUS NOVAN (2025) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG BAKPIA MENUK MALIOBORO DI PT CAHAYA CIPTA MAKMUR SLEMAN, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of 3.Abstrak.pdf] Text
3.Abstrak.pdf

Download (389kB)
[thumbnail of 2.Cover.pdf] Text
2.Cover.pdf

Download (378kB)
[thumbnail of 4.Lembar Pengesahan.pdf] Text
4.Lembar Pengesahan.pdf

Download (931kB)
[thumbnail of 5.Daftar Isi.pdf] Text
5.Daftar Isi.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of 6.Pustaka.pdf] Text
6.Pustaka.pdf

Download (404kB)
[thumbnail of Skripsii Full Text_Petrus Novan Situmorang_135210001.pdf] Text
Skripsii Full Text_Petrus Novan Situmorang_135210001.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan karakteristik konsumen Bakpia
Menuk Malioboro (2) menganalisis pengaruh word of mouth, daya beli, dan
kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang pada produk Bakpia Menuk
Malioboro di PT. Cahaya Cipta Makmur, Kota Yogyakarta. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi
penelitian ditentukan secara purposive, dan penentuan responden menggunakan
teknik nonprobability sampling dengan accidental sampling. Responden pada
penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah
analisis dekriptif dan analisis regresi linear berganda. Analisis deskriptif untuk
mendeskripsikan karakteristik konsumen Bakpia Menuk Malioboro di PT Cahaya
Cipta Makmur Sleman, Yogyakarta sedangkan analisis regresi linear berganda
untuk menganalisis pengaruh word of mouth, daya beli dan kepuasan konsumen
terhadap minat beli ulang konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)
Karakteristik konsumen bakpia menuk Malioboro didominasi oleh perempuan
berusia > 28 tahun yang bertempat tinggal di Kota Yogyakarta dengan frekuensi
pembelian 2 kali (2) word of mouth daya beli dan kepuasan konsumen berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli ulang Bakpia Menuk. Hal ini berarti jika
semakin tinggi komunikasi positif antar konsumen (word of mouth), semakin tinggi
daya beli yang dimiliki, serta semakin tinggi tingkat kepuasan yang dirasakan
konsumen, maka semakin tinggi pula kecenderungan konsumen untuk melakukan
pembelian ulang.
Kata kunci: bakpia menuk, daya beli, kepuasan konsumen, minat beli ulang, word
of mouth

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: PETRUS NOVAN SITUMORANG (penulis) - 135210001 ; Budiarto (pembimbing)
Uncontrolled Keywords: bakpia menuk, daya beli, kepuasan konsumen, minat beli ulang, word of mouth
Subjek: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > (S1) Agribisnis
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 22 Oct 2025 06:59
Last Modified: 22 Oct 2025 06:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44788

Actions (login required)

View Item View Item