MASYITHA, AYU (2015) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES ONLINE SHOP DI MEDIA INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DIKALANGAN MAHASISWA KOMUNIKASI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN YOGYAKARTA. Other thesis, UPN VeteranYogyakarta.
|
Text
Document1.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Dewasa ini remaja dekat sekali dengan perkembangan teknologi termasuk dalam hal sosial media, sosial media yang tengah hangat diperbincangkan adalah adalah instagram dan fenomena yang tengah berkembang di kalangan dunia maya adalah bisnis online shop. Belanja online saat ini lebih dominan daripada sebelumnya. Dikalangan remaja, dunia online sudah menjadi singgahan kedua, berbagai macam produk fashion yang ditawarkan membangkitkan keinginan terutama para remaja putri untuk mengkonsumsi produk secara mudah, praktis dan efisien tanpa pergi ke pusat pembelanjaan.Fenomena penggunaan media baru oleh para remaja menimbulkan perilaku konsumtif diamana remaja berbelaja di online shop dengan mudah.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh intensitas mengakses online shop di media instagram terhadap perilaku konsumtif dikalangan mahasiswa komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Teori yang digunakan adalah teori media baru. Metode penelitian, metode kuantitatif, jenis penelitian inferensial, populasi dalam penelitian ini mahasiswa Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakartadengan jumlah sampel sebanyak 89 orang. Teknik analisis data analisis korelasi product momentdan regresi linier sederhana. Hipotesis dalam penelitian ini yaituterdapat pengaruh intensitas mengakses online shop di media instagram terhadap perilaku konsumtif dikalangan mahasiswa komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Hasil penelitian diperolehada pengaruh intensitas mengakses online shop di media instagram terhadap perilaku konsumtif dikalangan mahasiswa komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Intensitas mengakses online shop di media instagram mampu menjelaskan perubahan perilaku konsumtif sebesar 0,174 atau 17,4% dan sisanya yakni 82,6% perilaku konsumtif dijelaskan oleh variabel lain. Hasil yang diperoleh tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini terbukti yaitu terdapat pengaruh intensitas mengakses online shop di media instagram terhadap perilaku konsumtif dikalangan mahasiswa komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Kata kunci : instagram, online shop, perilaku konsumt
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Sri Lestari |
Date Deposited: | 02 May 2016 03:27 |
Last Modified: | 02 May 2016 03:27 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44 |
Actions (login required)
View Item |