PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES ONLINE SHOP DI MEDIA INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DIKALANGAN MAHASISWA KOMUNIKASI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN YOGYAKARTA

MASYITHA, AYU (2015) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES ONLINE SHOP DI MEDIA INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DIKALANGAN MAHASISWA KOMUNIKASI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN YOGYAKARTA. Other thesis, UPN VeteranYogyakarta.

[thumbnail of Document1.pdf]
Preview
Text
Document1.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini remaja dekat sekali dengan perkembangan teknologi termasuk dalam hal sosial media,
sosial media yang tengah hangat diperbincangkan adalah adalah instagram dan fenomena yang
tengah berkembang di kalangan dunia maya adalah bisnis online shop. Belanja online saat ini lebih
dominan daripada sebelumnya. Dikalangan remaja, dunia online sudah menjadi singgahan kedua,
berbagai macam produk fashion yang ditawarkan membangkitkan keinginan terutama para remaja
putri untuk mengkonsumsi produk secara mudah, praktis dan efisien tanpa pergi ke pusat
pembelanjaan.Fenomena penggunaan media baru oleh para remaja menimbulkan perilaku konsumtif
diamana remaja berbelaja di online shop dengan mudah.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui adakah pengaruh intensitas mengakses online shop di media instagram terhadap perilaku
konsumtif dikalangan mahasiswa komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
Yogyakarta. Teori yang digunakan adalah teori media baru. Metode penelitian, metode kuantitatif,
jenis penelitian inferensial, populasi dalam penelitian ini mahasiswa Komunikasi UPN “Veteran”
Yogyakartadengan jumlah sampel sebanyak 89 orang. Teknik analisis data analisis korelasi product
momentdan regresi linier sederhana. Hipotesis dalam penelitian ini yaituterdapat pengaruh intensitas
mengakses online shop di media instagram terhadap perilaku konsumtif dikalangan mahasiswa
komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Hasil penelitian diperolehada
pengaruh intensitas mengakses online shop di media instagram terhadap perilaku konsumtif
dikalangan mahasiswa komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.
Intensitas mengakses online shop di media instagram mampu menjelaskan perubahan perilaku
konsumtif sebesar 0,174 atau 17,4% dan sisanya yakni 82,6% perilaku konsumtif dijelaskan oleh
variabel lain. Hasil yang diperoleh tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam
penelitian ini terbukti yaitu terdapat pengaruh intensitas mengakses online shop di media instagram
terhadap perilaku konsumtif dikalangan mahasiswa komunikasi Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta
Kata kunci : instagram, online shop, perilaku konsumt

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 02 May 2016 03:27
Last Modified: 02 May 2016 03:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44

Actions (login required)

View Item View Item