PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Survei pada NEUTRON YOGYAKARTA cabang Taman Siswa)

RAMDHANI PUTRA, ADITYA (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Survei pada NEUTRON YOGYAKARTA cabang Taman Siswa). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan pada perusahaan Neutron Yogyakarta yang berlokasi di Jl. Taman Siswa No. 96. Pengambilan data dilakukan mulai bulan Maret hingga bulan Juli 2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini mencangkup data primer melalui survei 89 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode proportioned stratified random sampling (sampling berstrata proporsional). Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Untuk menguji pengaruh antara variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan melibatkan variabel mediasi kepuasan pelanggan digunakan analisis jalur (path analysis). Path analysis merupakan perluasan dari analisis regresi linier berganda, atau penggunaan analisis regresi untuk menaksir hubungan kausalitas antar variabel yang telah ditetapkan sebelumnya berdasarkan teori. Berdasarkan hasil perhitungan path, didapatkan pengaruh langsung sebesar 0,404 dan pengaruh tidak langsung sebesar 0,634. Total pengaruh korelasi kualitas layanan ke loyalitas pelanggan sebesar 0,634. Dengan demikian untuk mengetahui tingkat signifikan, dapat dibandingan koefisien pengaruh tidak langsung lebih besar daripada koefisien pengaruh langsung yaitu 0,634 > 0,404. Hasil penelitian tersebut peneliti dapat memberikan saran yaitu, 1) Mempertahankan kualitas pelayanan dari Neutron Yogyakarta agar pelanggan terus merasakan rasa puas yang berakibat timbulnya loyalitas, 2) Peningkatan item indikator jaminan, yang memiliki nilai rendah dibandingkan item indikator pada lainnya. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 23 Jun 2016 06:01
Last Modified: 23 Jun 2016 06:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4356

Actions (login required)

View Item View Item