PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHANTERHADAP MINAT UNTUK MENGGUNAKAN ETICKETINGDIMEDIASI OLEH SIKAP PENGGUNAAN E-TICKETING (SurveiPada Konsumen dan Calon Konsumen E-TicketingPT. Kereta Api Indonesia di Kota Yogyakarta)

MAHARANI DEWI, PUTRI (2015) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHANTERHADAP MINAT UNTUK MENGGUNAKAN ETICKETINGDIMEDIASI OLEH SIKAP PENGGUNAAN E-TICKETING (SurveiPada Konsumen dan Calon Konsumen E-TicketingPT. Kereta Api Indonesia di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Karya tulis ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan diantara pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat untuk menggunakan e-ticketing yang dimediasi oleh sikap penggunaan e-ticketing berdasarkan teori TAM (Technology Acceptance Model). Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah metode survei dengan menyebarkan kuesioner di dua stasiun di Yogyakarta. Sampel dipilih sebesar 150 individu dengan kriteria yaitu konsumen dan calon konsumen yang familiar terhadap penggunaan teknologi dan informasi. Analisis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat berpengaruh signifikan positif terhadap sikap penggunaan e-ticketing, persepsi kemudahan berpengaruh signifikan positif terhadap sikap penggunaan e-ticketing, serta sikap penggunaan e-ticketing berpengaruh positif signifikan terhadap minat untuk menggunakan eticketing. Kata kunci: persepsi manfaat, persepsi kemudahan, sikap penggunaan e-ticketing, minat untuk menggunakan e-ticketing.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 23 Jun 2016 04:58
Last Modified: 23 Jun 2016 04:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4352

Actions (login required)

View Item View Item