PENGARUH HARGA, KETIDAKNYAMANAN, DAYA TARIK PESAING, MASALAH ETIKA TERHADAP BRAND SWITCHING PADA PRODUK MINYAK GORENG (Survey pada pelanggan minyak goreng Superindo Babarsari Depok Sport Center Yogyakarta)

ADHITYA, ANDRE (2015) PENGARUH HARGA, KETIDAKNYAMANAN, DAYA TARIK PESAING, MASALAH ETIKA TERHADAP BRAND SWITCHING PADA PRODUK MINYAK GORENG (Survey pada pelanggan minyak goreng Superindo Babarsari Depok Sport Center Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Brand (merek) adalah salah satu aset terbesar dalam suatu perusahaan.
Merek tersebut dapat digunakan untuk membangun persepsi pelanggan. Merek
tersebut mempunyai peranan penting dalam mempertahankan kepastian
pelanggan.
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
brand (merek) dalam pelanggan serta proses kenapa pelanggan minyak goreng
berpindah ke merek yang lain.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli produk
minyak goreng di Superindo Babarsari Depok Sport Center Yogyakarta. Data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari
penyebaran kuesioner kepada responden penelitian. Penelitian ini meliputi
variabel independen dan dependen, adapun variabel independennya adalah harga,
kondisi ketidaknyamanan, daya tarik pesaing, masalah-masalah etika. Sedangkan variable dependennya adalah perilaku senang berpindah merek, konsumen yang
membeli karena kebiasaan, konsumen dengan kepuasaan terhadap pembelian yang
dilakukan, menyukai merek tertentu, konsumen yang komit terhadap merek yang
dibeli. Untuk pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur dengan teknik
regresi linear.
Hasil analisis data menyimpulkan bahwa : 1) Variabel harga,
ketidaknyamanan, daya tarik pesaing dan masalah etika berpengaruh bersamasama
terhadap perilaku beralih merek (Brand Switching); 2) Variabel harga,
ketidaknyamanan, daya tarik pesaing dan masalah etika berpengaruh secara
parsial terhadap perilaku berpindah merek (Brand Switching) pada pelanggan
minyak goreng di Superindo Babarsari Depok Sport Center Yogyakarta.
Kata kunci : Brand Switching, Harga, Ketidaknyamanan, Daya tarik pesaing
M Masalah etika

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 23 Jun 2016 04:53
Last Modified: 23 Jun 2016 04:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4351

Actions (login required)

View Item View Item