PENGARUH TERPAAN PROMOSI DAN KUALITAS INFORMASI INSTAGRAM @DISKONDIJOGJA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Analisis Pada Followers @diskondijogja)

NUGRAHA, BRIAN FIKRI (2025) PENGARUH TERPAAN PROMOSI DAN KUALITAS INFORMASI INSTAGRAM @DISKONDIJOGJA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Analisis Pada Followers @diskondijogja). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2.Cover_153180137_Brian Fikri Nugraha.pdf] Text
2.Cover_153180137_Brian Fikri Nugraha.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of 3.Abstark_153180137_Brian Fikri Nugraha.pdf] Text
3.Abstark_153180137_Brian Fikri Nugraha.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of 4.Halaman Pengesahan_Brian Fikri Nugraha.pdf] Text
4.Halaman Pengesahan_Brian Fikri Nugraha.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of 5.Daftar isi_153180137_Brian Fikri Nugraha.pdf] Text
5.Daftar isi_153180137_Brian Fikri Nugraha.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of 6.Daftar Pustaka_153180137_Brian Fikri Nugraha.pdf] Text
6.Daftar Pustaka_153180137_Brian Fikri Nugraha.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 1.Skripsi Fulltext_153180137_Brian Fikri Nugraha.pdf] Text
1.Skripsi Fulltext_153180137_Brian Fikri Nugraha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Terpaan Promosi dan Kualitas
Informasi pada akun Instagram @diskondijogja terhadap Minat Beli Konsumen.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 81
responden yang merupakan followers akun @diskondijogja dengan teknik sampling
purposive sampling dilakukan dengan metode kuantitaf. Teknik analisis data yang
digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terpaan
Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, dengan nilai
signifikansi 0,000 (< 0,05). Sementara itu, Kualitas Informasi tidak berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli, dengan nilai signifikansi sebesar 0,441 (> 0,05). Nilai koefisien
determinasi (R²) sebesar 0,565 menunjukkan bahwa 56,5% variabel Minat Beli dapat
dijelaskan oleh variabel Terpaan Promosi dan Kualitas Informasi. Uji normalitas dengan
Kolmogorov-Smirnov menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,068 (> 0,05), yang berarti
data residual berdistribusi normal dan model regresi memenuhi asumsi normalitas. Dari
hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Terpaan Promosi melalui media sosial Instagram
berperan penting dalam meningkatkan Minat Beli Konsumen, sementara Kualitas
Informasi belum menunjukkan pengaruh yang signifikan
Kata kunci:Terpaan Promosi, Kualitas Informasi. Minat Beli

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: BRIAN FIKRI NUGRAHA (Penulis-153180137) ; Basuki (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Promosi, Kualitas Informasi. Minat Beli
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Komunikasi
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 14 Aug 2025 03:55
Last Modified: 14 Aug 2025 03:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43497

Actions (login required)

View Item View Item