BUDI SANTOSA, PERMANA (2015) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Rumah Makan Sate Ayam Asli Purbalingga “Khas Blater” Pak Indra). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
Permana Budi Santosa (ABSTRAKSI).pdf Download (289kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan
kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Sate Ayam
Asli Purbalingga “Khas Blater” Pak Indra. Populasi dari penelitian ini adalah
seluruh konsumen yang pernah makan di Rumah Makan Sate Ayam Asli
Purbalingga “Khas Blater” Pak Indra. Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini dilakukan dengan cara purposive sampling. Sampel penelitian ini
sebanyak 109 responden. Metode analisis yang digunkan adalah analisis Regresi
Linear berganda. Pada hari pertama dilakukan penyebaran 30 kuesioner untuk
menguji validitas dan reliabilitas. Hasil pada uji validitas menunjukkan bahwa
nilai rhitung > 0,361 maka semua item pada variabel experiential marketing,
kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan menunjukkan hasil yang valid.
Begitu juga dengan uji reliabilitas, nilai alpha dari semua variabel penelitian lebih
besar dari 0,6 yang berarti reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Ada
pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan. 2) Ada pengaruh
kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. 3) Ada pengaruh experiential
marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata kunci: experiential marketing, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 23 Jun 2016 04:06 |
Last Modified: | 23 Jun 2016 04:06 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4337 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |