PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ADVOCACY MELALUI CUSTOMER ENGAGEMENT PADA INSTAGRAM @CFBEAUTY_

Prameswari, Aurelia Diva (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ADVOCACY MELALUI CUSTOMER ENGAGEMENT PADA INSTAGRAM @CFBEAUTY_. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_152210034_Aurelia Diva P.pdf] Text
2_Cover_152210034_Aurelia Diva P.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_152210034_Aurelia Diva  P.pdf] Text
3_Abstrak_152210034_Aurelia Diva P.pdf

Download (331kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_152210034_Aurelia Diva P.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_152210034_Aurelia Diva P.pdf

Download (466kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_152210034_Aurelia Diva P.pdf] Text
5_Daftar Isi_152210034_Aurelia Diva P.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_152210034_Aurelia Diva P.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_152210034_Aurelia Diva P.pdf

Download (342kB)
[thumbnail of 1_Skripsi Full_152210034_Aurelia Diva P.pdf] Text
1_Skripsi Full_152210034_Aurelia Diva P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan sebagai respon atas fluktuasi engagement audiens
pada akun Instagram @CFBEAUTY_ serta untuk menjawab kesenjangan
penelitian sebelumnya mengenai pengaruh content marketing terhadap customer
advocacy. Dengan menguji peran customer engagement sebagai variabel
intervening, penelitian ini memberikan kontribusi teoritis terhadap pengembangan
literatur pemasaran digital, sekaligus rekomendasi strategis bagi perusahaan dalam
membangun loyalitas dan customer advocacy melalui konten media sosial. Populasi
penelitian ini adalah followers akun Instagram @CFBEAUTY_ dengan jumlah
sampel sebanyak 104 responden dengan metode purposive sampling. Analisa data
menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial
menggunakan metode Stuktural Equation Modelling atau SEM dengan
menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Content Marketing
berpengaruh signifikan terhadap Customer Engagement. 2) Customer Engagement
berpengaruh signifikan terhadap Customer Advocacy. 3) Content Marketing
berpengaruh signifikan terhadap Customer Advocacy. 4) Content Marketing
berpengaruh signifikan terhadap Customer Advocacy melalui Customer
Engagement.
Berdasarkan penelitian, diharapkan CFBEAUTY dapat menyajikan konten
yang lebih edukatif dan mencantumkan sumber ke dalam konten, memberikan
reward kepada konsumen, dan meningkatkan emosional branding.
Kata Kunci: Content Marketing, Customer Advocacy, Customer Engagement

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Aurelia Diva Prameswari (Penulis - 152210034) ;Keny Rahmawati (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Customer Advocacy, Customer Engagement.
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 30 Jul 2025 08:01
Last Modified: 30 Jul 2025 08:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43327

Actions (login required)

View Item View Item