Prameswari, Aurelia Diva (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ADVOCACY MELALUI CUSTOMER ENGAGEMENT PADA INSTAGRAM @CFBEAUTY_. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_152210034_Aurelia Diva P.pdf Download (332kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_152210034_Aurelia Diva P.pdf Download (331kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_152210034_Aurelia Diva P.pdf Download (466kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_152210034_Aurelia Diva P.pdf Download (354kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_152210034_Aurelia Diva P.pdf Download (342kB) |
![]() |
Text
1_Skripsi Full_152210034_Aurelia Diva P.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan sebagai respon atas fluktuasi engagement audiens
pada akun Instagram @CFBEAUTY_ serta untuk menjawab kesenjangan
penelitian sebelumnya mengenai pengaruh content marketing terhadap customer
advocacy. Dengan menguji peran customer engagement sebagai variabel
intervening, penelitian ini memberikan kontribusi teoritis terhadap pengembangan
literatur pemasaran digital, sekaligus rekomendasi strategis bagi perusahaan dalam
membangun loyalitas dan customer advocacy melalui konten media sosial. Populasi
penelitian ini adalah followers akun Instagram @CFBEAUTY_ dengan jumlah
sampel sebanyak 104 responden dengan metode purposive sampling. Analisa data
menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial
menggunakan metode Stuktural Equation Modelling atau SEM dengan
menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Content Marketing
berpengaruh signifikan terhadap Customer Engagement. 2) Customer Engagement
berpengaruh signifikan terhadap Customer Advocacy. 3) Content Marketing
berpengaruh signifikan terhadap Customer Advocacy. 4) Content Marketing
berpengaruh signifikan terhadap Customer Advocacy melalui Customer
Engagement.
Berdasarkan penelitian, diharapkan CFBEAUTY dapat menyajikan konten
yang lebih edukatif dan mencantumkan sumber ke dalam konten, memberikan
reward kepada konsumen, dan meningkatkan emosional branding.
Kata Kunci: Content Marketing, Customer Advocacy, Customer Engagement
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Aurelia Diva Prameswari (Penulis - 152210034) ;Keny Rahmawati (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Customer Advocacy, Customer Engagement. |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Indah Lestari |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 08:01 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 08:01 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43327 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |