SEPTIANA RINALDI, TASHA (2015) ANA SIS PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG JENIS ANDROID PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
5.ABSTRAKSI.pdf Download (78kB) | Preview |
Abstract
Persaingan dalam teknologi telekomunikasi pada saat ini sangat ketat. Salah satu
teknologi yang mengalami kemajuan yang pesat adalah teknologi informasi dan
komunikasi. Saat ini teknologi informasi dan komunikasi sudah menjadi trend dalam
semua kalangan masyarakat. Salah satu teknologi informasi dan komunikasi yang
berkembang sangat cepat pada saat ini adalah smartphone. Tujuan dalam penelitian
ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara bersama-sama
persepsi kualitas, loyalitas merek, asosiasi merek, dan kesadaran merek terhadap
keputusan pembelian smartphone merek Samsung jenis android pada Mahasiswa
Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta; (2)
Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial persepsi kualitas,
loyalitas merek, asosiasi merek, dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian
smartphone merek Samsung jenis android pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan
pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, metode
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini (1) persepsi kualitas, loyalitas merek, asosiasi merek, dan
kesadaran merek berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan
pembelian smartphone merek Samsung jenis android pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta; (2) persepsi
kualitas, asosiasi merek, dan kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian smartphone merek Samsung jenis android pada Mahasiswa
Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta; (3)
loyalitas merek berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian
smartphone merek Samsung jenis android pada Mahasiswa FakultasEkonomi
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.
Kata kunci : Equity Brand, PersepsiKualitas, LoyalitasMerek, AsosiasiMerek,
KesadaranMerek, KeputusaPembelian, Regresi Linier Berganda
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 23 Jun 2016 03:39 |
Last Modified: | 23 Jun 2016 03:39 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4323 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |