ANALISIS AUDIT OPERASIONAL UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI BAGIAN PENJUALAN (Studi pada Koperasi Konsumen UPN “Veteran” Yogyakarta)

AGUNG WICAKSONO, SATRIO (2016) ANALISIS AUDIT OPERASIONAL UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI BAGIAN PENJUALAN (Studi pada Koperasi Konsumen UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT inggris.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK indo.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Audit operasional merupakan aktivitas penilaian yang sistematis dengan tujuan untuk menilai efektifitas dan efisiensi objek yang diperiksa dalam perusahaan dengan pemberian saran dalam mengatasi permasalahan-permasalahan operasional yang ada diperusahaan dan rekomendasi perbaikan guna penyempurnaan kinerja manajemen agar dapat meningkatkan prestasi dimasa mendatang. Audit operasional yang dilakukan terhadap fungsi pemasaran Koperasi Konsumen UPN “Veteran” Yogyakarta ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektifitas dan efesiensi fungsi pemasaran, menemukan faktor-faktor yang menjadi hambatan dalam pencapaian tujuan pada fungsi pemasaran, dan memberikan saran atau rekomendasi terhadap aktivitas yang dilakukan oleh fungsi pemasaran sehingga target telah ditetapkan dapat tercapai dan pelaksanaannya dilakukan secara efektif dan efisien. Penelitian ini berbentuk studi kasus dengan menggunakan metode deskriptif, melalui studi pustaka dan studi lapangan antara lain yang berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penilaian efektifitas dan efisiensi pemasaran dianalisis dan dievaluasi dengan membandingkan antara criteria, causes, dan effect serta pemberian rekomendasi. Berdasarkan audit operasional yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan fungsi pemasaran secara umum belum seluruhnya berjalan secara efektif dan efisien. Untuk itu Koperasi Konsumen UPN “Veteran” Yogyakarta harus terus berupaya memperbaiki kinerja fungsi pemasarannya. Kata kunci : audit operasional, efektifitas, efisiensi, fungsi pemasaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 23 Jun 2016 03:39
Last Modified: 23 Jun 2016 03:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4317

Actions (login required)

View Item View Item