ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK DI TEH IDAMAN CABANG KRAPYAK SEWON BANTUL

Ramadhan, Evan Putra (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK DI TEH IDAMAN CABANG KRAPYAK SEWON BANTUL. Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Cover_135210059_Evan Putra Ramadhan.pdf] Text
2. Cover_135210059_Evan Putra Ramadhan.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_135210059_Evan Putra Ramadhan.pdf] Text
3. Abstrak_135210059_Evan Putra Ramadhan.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_135210059_Evan Putra Ramadhan.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_135210059_Evan Putra Ramadhan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_135210059_Evan Putra Ramadhan.pdf] Text
5. Daftar Isi_135210059_Evan Putra Ramadhan.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_135210059_Evan Putra Ramadhan.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_135210059_Evan Putra Ramadhan.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of 1. Skripsi Full Text_135210059_Evan Putra Ramadhan.pdf] Text
1. Skripsi Full Text_135210059_Evan Putra Ramadhan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf] Text
PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf

Download (861kB)

Abstract

Teh Idaman Cabang Krapyak merupakan outlet teh kekinian yang mengalami
pertumbuhan pesat namun menghadapi kendala terkait kualitas produk, kualias
pelayanan, dan lokasi. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengidentifikasi
karakteristik konsumen, 2) menganalisis kesesuaian antara tingkat kepentingan dan
kinerja dan 3) menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, harga,
lokasi, dan emosional terhadap kepuasan konsumen. Penelitian menggunakan
metode kuantitatif deskriptif dengan survei dan teknik accidental sampling
terhadap 60 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) mayoritas
konsumen berusia 17–25 tahun, berjenis kelamin perempuan, berprofesi sebagai
pelajar/mahasiswa, dan memiliki frekuensi pembelian lebih dari 3 kali 2) atribut
yang termasuk dalam Kuadran I yaitu kebersihan outlet. Atribut dalam Kuadran II
yaitu cita rasa, variasi menu, pelayanan dari awal hingga akhir, ketepatan penyajian,
pelayanan ramah, pelayanan sesuai kebutuhan, harga sesuai kualitas, harga
terjangkau, dan kenyamanan pelayanan. Atribut dalam Kuadran III yaitu desain
kemasan, waktu tunggu, harga lebih murah, lokasi mudah dicari, akses jalan mudah,
lokasi dekat tempat tinggal konsumen, serta tempat parkir aman dan nyaman.
Atribut dalam Kuadran IV yaitu porsi sesuai harapan, menu selalu tersedia, dan
kesenangan selama pembelian 3) kualitas pelayanan, harga, lokasi, dan emosional
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan kualitas produk
tidak berpengaruh signifikan.
Kata kunci: emosional, harga, kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, kualitas
produk, lokasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Evan Putra Ramadhan (Penulis-135210059) ; Dwi Aulia Puspitaningrum (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: emosional, harga, kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, kualitas produk, lokasi
Subjek: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 15 Jul 2025 01:41
Last Modified: 15 Jul 2025 01:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43093

Actions (login required)

View Item View Item