Ferari, Naufal Rayandra (2025) ANALISIS PENGARUH USER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUSAHAAN SPOTIFY (STUDI PADA MAHASISWA S1 FEB UPN “VETERAN” YOGYAKARTA DALAM KALANGAN GEN Z). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_141210350_Naufal Rayandra Ferari.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_141210350_Naufal Rayandra Ferari-2.pdf Download (323kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_141210350_Naufal Rayandra Ferari-2.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_141210350_Naufal Rayandra Ferari-3.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_141210350_Naufal Rayandra Ferari-4.pdf Download (277kB) |
![]() |
Text
1_Skripsi Full_141210350_Naufal Rayandra Ferari.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf Download (861kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh User Experience (UX) terhadap
loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada
pengguna Spotify di kalangan mahasiswa FEB UPN "Veteran" Yogyakarta. Dalam
era digital saat ini, user experience menjadi faktor penting dalam menentukan
keberhasilan sebuah layanan digital, termasuk layanan streaming musik seperti
Spotify. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan
Structural Equation Modeling (SEM) melalui aplikasi SmartPLS 4.0 sampel yang
digunakan berjumlah 100 responden, yang dipilih dengan teknik purposive
sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa user experience berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan kepuasan pelanggan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, user
experience juga berpengaruh langsung secara signifikan terhadap loyalitas
pelanggan, serta memiliki pengaruh tidak langsung melalui mediasi kepuasan
pelanggan. Temuan ini memperkuat peran penting UX dalam membentuk loyalitas
pelanggan melalui pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan. Penelitian ini
memberikan implikasi bagi perusahaan digital dalam meningkatkan strategi
pengalaman pengguna untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas
konsumen.
Kata kunci: User experience, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan, PLS
SEM, Spotify
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Naufal Rayandra Ferari ( Penulis - 141210350 ) ; Tri Wahyuningsih (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | User experience, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan, PLSSEM, Spotify |
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Eko Suprapti |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 07:07 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 07:07 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42985 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |