PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH

FAHARANY, ALVYNA (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul atau Cover_ALVYNA FAHARANY_141210091.pdf] Text
Halaman Judul atau Cover_ALVYNA FAHARANY_141210091.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of Abstrak_ALVYNA FAHARANY_141210091.pdf] Text
Abstrak_ALVYNA FAHARANY_141210091.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_ALVYNA FAHARANY_141210091.pdf] Text
Halaman Pengesahan_ALVYNA FAHARANY_141210091.pdf

Download (394kB)
[thumbnail of Daftar Isi_ALVYNA FAHARANY_141210091.pdf] Text
Daftar Isi_ALVYNA FAHARANY_141210091.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_ALVYNA FAHARANY_141210091.pdf] Text
Daftar Pustaka_ALVYNA FAHARANY_141210091.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of Skripsi Full Text_ALVYNA FAHARANY_141210091.pdf] Text
Skripsi Full Text_ALVYNA FAHARANY_141210091.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Wardah mengalami tantangan yang ditunjukan dengan penurunan yang niat beli
konsumen, yang dapat mengindikasikan pergeseran preferensi konsumen ke merek
internasional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social media
marketing dan Product quality dengan Brand image sebagai variabel mediasi
terhadap Purchase Intention pada produk kosmetik wardah di Daerah Istimewa
Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode nonprobability
sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data dikumpulkan melalui
kuesioner berbasis Google Form dengan total responden yang diperoleh sebanyak
100 orang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS untuk
menguji hubungan antar variabel yang digunakan dalam penelitian. Hasil analisis
menunjukkan bahwa : 1) Social media marketing dan Product quality berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Brand image. 2) Social media marketing dan
Product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. 3)
Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. 4)
Brand image memediasi pengaruh Social media marketing dan Product quality
terhadap purchase intention.
Keywords: cosmetic ; Brand image ; Purchase Intention ; Product quality ; Social
media marketing

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand image ; Purchase Intention ; Product quality ; Social media marketing
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 07 Jul 2025 03:39
Last Modified: 07 Jul 2025 03:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42949

Actions (login required)

View Item View Item