PENGARUH BRAND AMBASSADOR, PRICE DISCOUNT, DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI PENYEDIA LAYANAN PERJALANAN TRAVELOKA (Survei pada Pengguna Aplikasi Traveloka di Daerah Istimewa Yogyakarta)

SUSANTRI, RIRIN FEBRIANA (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, PRICE DISCOUNT, DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI PENYEDIA LAYANAN PERJALANAN TRAVELOKA (Survei pada Pengguna Aplikasi Traveloka di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210032_Ririn Febriana Susantri.pdf] Text
2_Cover_141210032_Ririn Febriana Susantri.pdf

Download (263kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210032_Ririn Febriana Susantri.pdf] Text
3_Abstrak_141210032_Ririn Febriana Susantri.pdf

Download (258kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210032_Ririn Febriana Susantri.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210032_Ririn Febriana Susantri.pdf

Download (570kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210032_Ririn Febriana Susantri.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210032_Ririn Febriana Susantri.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210032_Ririn Febriana S.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210032_Ririn Febriana S.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of 1_Skripsi Full_141210032_Ririn Febriana S.pdf] Text
1_Skripsi Full_141210032_Ririn Febriana S.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, price discount, dan content marketing terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Traveloka. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian dilakukan melalui survey dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Sampel dalam penelitian ini adalah 103 responden yang merupakan pengguna aplikasi Traveloka di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) brand ambassador, price discount, dan content marketing secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi penyedia layanan perjalanan Traveloka di Daerah Istimewa Yogyakarta, 2) brand ambassador secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi penyedia layanan perjalanan Traveloka di Daerah Istimewa Yogyakarta, 3) price discount secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi penyedia layanan perjalanan Traveloka di Daerah Istimewa Yogyakarta, 4) content marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi penyedia layanan perjalanan Traveloka di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: RIRIN FEBRIANA SUSANTRI (Penulis - 141210032) ; Wisnalmawati (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: brand ambassador;price discount;content marketing;keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 18 Jun 2025 02:18
Last Modified: 18 Jun 2025 02:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42751

Actions (login required)

View Item View Item