PENGARUH TINGKAT SUSTAINABILITY KNOWLEDGE TERHADAP MINAT BELI AVOSKIN

KRISTANTI, DESIANA IKA (2024) PENGARUH TINGKAT SUSTAINABILITY KNOWLEDGE TERHADAP MINAT BELI AVOSKIN. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of COVER_Desiana_153190078.pdf] Text
COVER_Desiana_153190078.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of ABSTRAK_Desiana_153190078.pdf] Text
ABSTRAK_Desiana_153190078.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN_Desiana_153190078.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN_Desiana_153190078.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_Desiana_153190078.pdf] Text
DAFTAR ISI_Desiana_153190078.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of SKRIPSI FINAL_Desiana_153190078.pdf] Text
SKRIPSI FINAL_Desiana_153190078.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id/

Abstract

Kondisi alam yang semakin memburuk belakangan ini membuat isu sustainability semakin meningkat. Menanggapi isu sustainability tersebut, saat ini banyak industri lokal yang menerapkan sustainability. Salah satu industri yang telah banyak menerapkan sustainability, yaitu industri kecantikan. Avoskin menjadi salah satu brand skincare lokal yang menerapkan sustainability. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat sustainability knowledge melalui media sosial instagram Avoskin terhadap minat beli.Teori yang digunakan adalah knowledge gap theory. Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan data melalui survey kuesioner. Hasil data statistik penelitian ini memperoleh koefisien korelasi 0,487 membuktikan adanya korelasi namun dalam kategori sedang antara tingkat sustainability knowledge dengan minat beli. Nilai R�square yang diperoleh sebesar 0,237 menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan keberlanjutan memiliki pengaruh terhadap minat beli produk Avoskin. Tingkat sustainability knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli avoskin namun pengaruhnya relatif kecil. Pendidikan menjadi salah satu faktor penting membentuk knowledge gap untuk minat beli.

Kata Kunci: Sustainability Knowledge, knowledge gap, minat beli, Avoskin

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: DESIANA IKA KRISTANTI (153190078) ; Pembimbing 1 : Agung Prabowo ; Pembimbing 2 : Revta Fariszy
Uncontrolled Keywords: Sustainability Knowledge, knowledge gap, minat beli, Avoskin
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 21 Jan 2025 01:45
Last Modified: 21 Jan 2025 01:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42101

Actions (login required)

View Item View Item