PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK EIGER di KABUPATEN SLEMAN

HUDA, KHOYRUL (2015) PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK EIGER di KABUPATEN SLEMAN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
abtraksi.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen (Strategi Diferensiasi Produk, Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Positioning) terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian. secara serentak dan secara parsial serta pengaruh yang dominan. Dalam penelitian ini responden sebanyak 100 orang, dan menggunakan metode pengolahan data uji regresi berganda (spss 22.0). Hasil penelitian ini menunjukan karakteristik responden dominan laki-laki sebanyak 87 orang dan perempuan sebanyak 13 orang, pekerjaan di dominasi mahasiswa / pelajar dan mayoritas berpenghasilan kurang dari 3.000.000. Dalam analisis regresi berganda diketahui variabel dependen keputusan pembelian dipengaruhi secara bersama-sama oleh semua variabel independen (Strategi Diferensiasi Produk, Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Positioning). Namun dari kelima variabel independen yang berpengaruh arah positive Strategi Diferensiasi Produk, Kualitas Produk, Harga dan Positioning sedangkan yang citra merek berpengaruh kearah negative. Artinya semakin tinggi strategi diferensiasi produk, kualitas produk, harga dan positioning akan berpengaruh semakin tinggi keputusan pembelian konsumen pada produk Eiger di wilayah Sleman. Sedangkan citra merek Eiger semakin meningkat akan berpengaruh semakin menurunnya keputusan pembelian pada produk Eiger di wilayah Sleman yang terbangun sekarang bepengaruh menurunnya keputusan pembelian konsumen pada produk Eiger. Untuk variabel independen yang paling dominan berpengaruh yaitu variabel Positioning. Kata kunci : Keputusan Pembelian, Strategi Diferensiasi Produk, Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Positioning

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 22 Jun 2016 04:02
Last Modified: 22 Jun 2016 04:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4201

Actions (login required)

View Item View Item