PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK EIGER di KABUPATEN SLEMAN

HUDA, KHOYRUL (2015) PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK EIGER di KABUPATEN SLEMAN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of abtraksi.pdf]
Preview
Text
abtraksi.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen (Strategi
Diferensiasi Produk, Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Positioning) terhadap
variabel dependen Keputusan Pembelian. secara serentak dan secara parsial serta
pengaruh yang dominan. Dalam penelitian ini responden sebanyak 100 orang, dan
menggunakan metode pengolahan data uji regresi berganda (spss 22.0).
Hasil penelitian ini menunjukan karakteristik responden dominan laki-laki sebanyak
87 orang dan perempuan sebanyak 13 orang, pekerjaan di dominasi mahasiswa /
pelajar dan mayoritas berpenghasilan kurang dari 3.000.000. Dalam analisis regresi
berganda diketahui variabel dependen keputusan pembelian dipengaruhi secara
bersama-sama oleh semua variabel independen (Strategi Diferensiasi Produk, Kualitas
Produk, Citra Merek, Harga dan Positioning). Namun dari kelima variabel independen
yang berpengaruh arah positive Strategi Diferensiasi Produk, Kualitas Produk, Harga
dan Positioning sedangkan yang citra merek berpengaruh kearah negative. Artinya
semakin tinggi strategi diferensiasi produk, kualitas produk, harga dan positioning
akan berpengaruh semakin tinggi keputusan pembelian konsumen pada produk Eiger
di wilayah Sleman. Sedangkan citra merek Eiger semakin meningkat akan
berpengaruh semakin menurunnya keputusan pembelian pada produk Eiger di wilayah
Sleman yang terbangun sekarang bepengaruh menurunnya keputusan pembelian
konsumen pada produk Eiger. Untuk variabel independen yang paling dominan
berpengaruh yaitu variabel Positioning.
Kata kunci : Keputusan Pembelian, Strategi Diferensiasi Produk, Kualitas Produk,
Citra Merek, Harga dan Positioning

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 22 Jun 2016 04:02
Last Modified: 22 Jun 2016 04:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4201

Actions (login required)

View Item View Item