ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN DI TITI ORCHIDS KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Zulhilmi, Arifa Luthfi (2024) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN DI TITI ORCHIDS KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_135200063_Arifa Luthfi Zulhilmi.pdf] Text
Cover_135200063_Arifa Luthfi Zulhilmi.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of Abstract_135200063_Arifa Luthfi Zulhilmi.pdf] Text
Abstract_135200063_Arifa Luthfi Zulhilmi.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_135200063_Arifa Luthfi Zulhilmi.pdf] Text
Lembar Pengesahan_135200063_Arifa Luthfi Zulhilmi.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of Daftar Isi_135200063_Arifa Luthfi Zulhilmi.pdf] Text
Daftar Isi_135200063_Arifa Luthfi Zulhilmi.pdf

Download (21kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_135200063_Arifa Luthfi Zulhilmi.pdf] Text
Daftar Pustaka_135200063_Arifa Luthfi Zulhilmi.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of FULL TEXT SKRIPSI_135200063_Arifa Luthfi Zulhilmi.pdf] Text
FULL TEXT SKRIPSI_135200063_Arifa Luthfi Zulhilmi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1 ) Mengetahui karakteristik pelanggan di Titi Orchids Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 2 ) Menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung kualitas pelayanan, kualitas produk, dan Harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan di Titi Orchids Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling sebanyak 50 responden. Kriteria responden yaitu 1) Sudah pernah melakukan pembelian produk di Titi Orchids Yogyakarta minimal dua kali. 2) Berumur 17-64 tahun. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengambilan data menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Karakteristik konsumen Titi Orchids yaitu mayoritas berdomisili di kota Yogyakarta yang didominasi oleh pelanggan perempuan dengan usia 36-49 tahun dengan pekerjaan PNS dan sebagian besar memiliki pendidikan terakhir sarjana (S1). 2) Hasil analisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga secara langsung dan secara tidak langsung melalui kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Titi Orchids sebagai berikut : a) Pengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan yaitu hasilnya variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara positif sedangkan variabel harga berpengaruh secara negatif terhadap loyalitas pelanggan. b) Pengaruh secara tidak langsug melalui variabel kepuasan pelanggan hasilnya variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga secara tidak langsung melalui kepuasan pelanggan mempengaruhi loyalitas pelanggan.c) Berdasarkan hasil perhitungan di penelitian ini, nilai pengaruh tidak langsung lebih besar dibandingkan dengan nilai pengaruh langsung.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 05 Dec 2024 03:20
Last Modified: 05 Dec 2024 03:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41810

Actions (login required)

View Item View Item