CHAIRUDIN, AMMAR (2024) PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, PENDIDIKAN ORANG TUA, PARENTAL INCOME TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR PADA MAHASISWA DI KABUPATEN KLATEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
SKRIPSI FULL..pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (369kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh financial
knowledge, pendidikan orang tua, parental income dan financial management
behaviour. Penelitian ini merupakan penelitian survey, dengan alat pengumpulan
datanya adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di
Kabupaten Klaten. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari
jawaban 100 responden dengan metode random sampling. Teknik analisis data
yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menyimpulkan
bahwa: 1) Secara bersama-sama financial knowledge, pendidikan orang tua,
parental income mempunyai pengaruh signifikan terhadap financial management
behaviour, 2) Secara parsial financial knowledge berpengaruh positif terhadap
financial management behavior, 3) Secara parsial pendidikan orang tua tidak
berpengaruh terhadap financial management behavior, 4) Secara parsial parental
income berpengaruh positif terhadap financial management behavior
Kata Kunci : Financial Knowledge, Pendidikan Orang Tua, Parental Income,
Financial Management Behaviour
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Financial Knowledge, Pendidikan Orang Tua, Parental Income, Financial Management Behaviour |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 02:01 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 02:01 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41737 |
Actions (login required)
View Item |