PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE APPLE PADA MAHASISWA DI KABUPATEN SLEMAN

Elbani, Muhammad Fatih (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE APPLE PADA MAHASISWA DI KABUPATEN SLEMAN. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. SKRIPSI FULL Muh Fatih FIIIK.pdf] Text
1. SKRIPSI FULL Muh Fatih FIIIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of 3. COVER.pdf] Text
3. COVER.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI.pdf] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis antara pengaruh Entertainment,
Customisation, Interaction, Trendiness, dan E –WOM terhadap Brand Image Apple
pada pengguna akun Instagram Apple di Kabupaten Sleman. Metode penelitian
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini yaitu pengguna akun Instagram Apple yang berdomisili di Kabupaten
Sleman. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan kuesioner online. Metode pengambilan sampel yang digunakan
adalah purposive sampling dengan jumlah sample yang diambil pada penelitian ini
sebanyak 110 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu metode kuantitatif
deskriptif menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program
SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 16. Penelitian ini menunjukan
bahwa (1) variabel Entertainment, Customisation, Interaction, Trendiness, dan E –
WOM secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap Brand Image (2)
variabel Entertainment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image
(3) variabel Customisation tidak berpengaruh terhadap Brand Image (4) variabel
Interaction tidak berpengaruh terhadap Brand Image (5) variabel Trendiness
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image (6) variabel E –WOM
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image.
Kata Kunci : Entertainment, Customisation, Interaction, Trendiness, E –WOM,
Brand Image

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Entertainment, Customisation, Interaction, Trendiness, E –WOM, Brand Image
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 12 Sep 2024 07:24
Last Modified: 12 Sep 2024 07:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41138

Actions (login required)

View Item View Item