PENGARUH BRAND IMAGE DAN KREDIBILITAS PEMILIK TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH NONFORMAL DOES UNIVERSITY

Mahesha, Panca (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KREDIBILITAS PEMILIK TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH NONFORMAL DOES UNIVERSITY. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Fulltext_153200030_Panca Mahesha Harjanto.pdf] Text
Skripsi Fulltext_153200030_Panca Mahesha Harjanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak_153200030_Panca Mahesha Harjanto.pdf] Text
Abstrak_153200030_Panca Mahesha Harjanto.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of Cover_153200030_Panca Mahesha Harjanto.pdf] Text
Cover_153200030_Panca Mahesha Harjanto.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_153200030_Panca Mahesha Harjanto.pdf] Text
Lembar Pengesahan_153200030_Panca Mahesha Harjanto.pdf

Download (387kB)
[thumbnail of Daftar Isi153200030_Panca Mahesha Harjanto.pdf] Text
Daftar Isi153200030_Panca Mahesha Harjanto.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_153200030_Panca Mahesha Harjanto.pdf] Text
Daftar Pustaka_153200030_Panca Mahesha Harjanto.pdf

Download (275kB)

Abstract

Sepanjang perjalanan hidupnya, manusia akan terus menghadapi berbagai macam
pilihan dan proses pengambilan keputusan. Memutuskan untuk melanjutkan
pendidikan ke tingkat yang lebih lanjut sering kali dihadapkan dengan banyaknya
ragam pilihan, termasuk di antaranya pendidikan formal dan nonformal. Salah satu
sekolah nonformal dengan peminat yang tinggi adalah DOES University, sebuah
sekolah nonformal animasi yang dibentuk dan dimiliki oleh public figure Erix
Soekamti. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi tingginya keputusan
memilih sekolah nonformal tesebut, di antaranya adalah adanya brand image yang
baik dan kredibilitas dari pemiliknya. Hal tersebut sejalan dengan tujuan dari
penelitian ini, yang mana ingin mengetahui apakah brand image dan kredibilitas
pemilik mempengaruhi keputusan memilih sekolah nonformal DOES University.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adlaah kuantitatif dengan melakukan
teknik pengumpulan data sensus atau sampling jenuh dan pengumpulan data
melalui penyebaran kuesioner. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Source Credibility Theory Theory of Reasoned Action. Berdasarkan analisis pada
data terhadap 87 responden, menunjukkan bahwa secara parsial variabel brand
image dan kredibilitas pemilik berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan memilih. Hasil Uji F pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel
brand image dan kredibilitas pemilik secara simultan berpengaruh signifikan
sebesar 39,2% terhadap keputusan memilih sekolah nonformal DOES University.
Kata kunci: Brand Image, Kredibilitas Pemilik, Keputusan Memilih, Sekolah
Nonformal, DOES University

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kredibilitas Pemilik, Keputusan Memilih, Sekolah Nonformal, DOES University
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:00
Last Modified: 28 Aug 2024 07:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40853

Actions (login required)

View Item View Item