FITRIANSYAH, BAHTIAR ILHAM (2024) PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI SATISFACTION PADA PENGUNJUNG TAMAN KYAI LANGGENG ECOPARK KOTA MAGELANG. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
ABSTRAK_BAHTIAR ILHAM FITRIANSYAH_141200218.pdf Download (13kB) |
|
Text
COVER_BAHTIAR ILHAM FITRIANSYAH_141200218 (1).pdf Download (90kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_BAHTIAR ILHAM FITRIANSYAH_141200218.pdf Download (47kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_BAHTIAR ILHAM FITRIANSYAH_141200218.pdf Download (87kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN_BAHTIAR ILHAM FITRIANSYAH_141200218.pdf Download (311kB) |
|
Text
SKRIPSI FULLTEXT_BAHTIAR ILHAM F_141200218 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ix
PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF
MOUTH TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI SATISFACTION
PADA PENGUNJUNG TAMAN KYAI LANGGENG ECOPARK
KOTA MAGELANG
(Survei pada Pengunjung Taman Kyai Langgeng Ecopark)
Bahtiar Ilham Fitriansyah
NIM.141200218
e-mail: bahtiar.ilham99@gmail.com
Dosen Pembimbing
Surpiko Hapsoro Darpito, S.E., M.Si
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh destination image dan electronic word of mouth terhadap revisit intention
melalui satisfaction pada pengunjung Taman Kyai Langgeng Ecopark. Jenis
penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner
menggunakan google form sebagai pengumpulan data, dengan jumlah responden
sebanyak 100 orang. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Taman Kyai
Langgeng Ecopark dengan kriteria sudah pernah melakukan kunjungan dan telah
berusia minimal 18 tahun. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive
sampling.Untuk menganalis data yang telah terkumpul menggunakan metode
Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan software Smart PLS 4.1. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Destination Image berpengaruh positif dan
signifikan secara langsung terhadap Satisfaction, 2) Electronic Word of Mouth
berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap Satisfaction, 3)
Destination Image berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap
Revisit Intention, 4) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan
secara langsung terhadap Revisit Intention, 5) Satisfaction berpengaruh positif dan
signifikan secara langsung terhadap Revisit Intention, 6) Destination Image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Revisit Intention melalui Satisfaction,
dan 7) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Revisit Intention melalui Satisfaction.
Kata kunci: Destination Image, Electronic Word of Mouth (E-WOM),
Satistafction, Revisit Intention
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Destination Image, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Satistafction, Revisit Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 04:49 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 04:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40177 |
Actions (login required)
View Item |