PENGARUH KUALITAS KONTEN REELS INSTAGRAM @buburhayam TERHADAP MINAT BELI

Ramadhan, Alfin Prasidya (2024) PENGARUH KUALITAS KONTEN REELS INSTAGRAM @buburhayam TERHADAP MINAT BELI. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 02 COVER_153200149 Alfin Prasidya Ramadhan.pdf] Text
02 COVER_153200149 Alfin Prasidya Ramadhan.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 03 ABSTRAK_153200149 Alfin Prasidya Ramadhan.pdf] Text
03 ABSTRAK_153200149 Alfin Prasidya Ramadhan.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of 04 HALAMAN PENGESAHAN_153200149 Alfin Prasidya Ramadhan.pdf] Text
04 HALAMAN PENGESAHAN_153200149 Alfin Prasidya Ramadhan.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of 05 DAFTAR ISI_153200149 Alfin Prasidya Ramadhan.pdf] Text
05 DAFTAR ISI_153200149 Alfin Prasidya Ramadhan.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of 06 DAFTAR PUSTAKA_153200149 Alfin Prasidya Ramadhan.pdf] Text
06 DAFTAR PUSTAKA_153200149 Alfin Prasidya Ramadhan.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 01 SKRIPSI FULL TEXT_153200149 Alfin Prasidya Ramadhan.pdf] Text
01 SKRIPSI FULL TEXT_153200149 Alfin Prasidya Ramadhan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dengan semakin populernya media sosial sebagai platform pemasaran,
khususnya Instagram, penting untuk memahami bagaimana elemen-elemen kualitas
konten dapat memengaruhi keputusan pembelian. Saat ini media sosial juga
menjadi kesempatan bagi pebisnis untuk melakukan kegaiatan promosi dengan cara
membuat konten semenarik mungkin. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh kualitas konten Instagram terhadap minat beli konsumen.
Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menguji pengaruh
dan hubungan pada variabel X yaitu kualitas konten dengan variabel Y yaitu minat
beli. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas konten memiliki
pengaruh terhadap minat beli dengan sebesar 73,6% yang termasuk kedalam
kategori korelasi sangat kuat. Dengan menggunakan teori Elaboration Likelihood
Model pada penelitian ini menjelaskan bahwa seseorang akan terpengaruh pada
pesan melalui dua jalur yang berbeda yaitu pada jalur pusat dan jalur periferal. Hasil
penelitian merekomendasikan Bubur Hayam Kotabaru Yogyakarta
mengoptimalkan jadwal posting, merespons tren dan interaksi audiens dengan
cepat, menggunakan fitur Stories dan Reels, serta meluncurkan promosi waktu
terbatas untuk meningkatkan relevansi dan keterlibatan konten.

Kata Kunci : kualitas konten, instagram, minat beli, visual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas konten, instagram, minat beli, visual
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:30
Last Modified: 03 Jul 2024 07:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40092

Actions (login required)

View Item View Item