PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @APPELHOUSE.STORE TERHADAP MINAT BELI PRODUK IPHONE DI YOGYAKARTA (Studi Kuantitatif pada Followers @appelhouse.store)

Apta, Said Rafi (2024) PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @APPELHOUSE.STORE TERHADAP MINAT BELI PRODUK IPHONE DI YOGYAKARTA (Studi Kuantitatif pada Followers @appelhouse.store). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1.Skripsi_Said Rafi Apta_153200015.pdf] Text
1.Skripsi_Said Rafi Apta_153200015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 2.Abstrak.pdf] Text
2.Abstrak.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of 3.Cover.pdf] Text
3.Cover.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of 4.Lembar Pengesahan.pdf] Text
4.Lembar Pengesahan.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of 5.Daftar Isi.pdf] Text
5.Daftar Isi.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of 6.Daftar Pustaka.pdf] Text
6.Daftar Pustaka.pdf

Download (85kB)

Abstract

Penggunaan Instagram dinilai dapat membantu menjalankan strategi
pemasaran bisnis masa kini. Oleh sebab itu, penggunaan Instagram telah
dimanfaatkan dalam bisnis jual-beli iPhone. Appel House merupakan salah satu
toko yang terkenal di Yogyakarta dalam menjual produk iPhone. Dalam
memasarkan produknya melalui Instagram, @appelhouse.store memiliki tim
Digital Marketing yang bertanggungjawab dalam mengelola konten yang akan
diunggah di Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh konten Instagram @appelhouse.store terhadap minat beli iPhone pada
followers di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif
dengan survey melalui google form. Teori AISAS (Attention, Interest, Search,
Action, Share) merupakan teori yang digunakan dalam penelitian ini. Dalam teori
ini, terdapat dua perilaku unik konsumen yang menjadi faktor penting sebelum
melakukan tindakan pembelian suatu produk, yaitu mencari informasi dan berbagi
informasi. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan
jumlah 100 responden. Hasil uji korelasi yang diperoleh pada penelitian ini
menunjukkan nilai sebesar 0,477 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji
koefisien determinasi menunjukkan bahwa konten Instagram @appelhouse.store
dapat mempengaruhi minat beli iPhone sebesar 22,8% dan sisanya sebesar 77,2%
dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini seperti,
faktor kualitas produk, faktor merek, faktor harga, dan faktor ketersediaan barang.
Kata kunci: Konten Instagram, Social Media Marketing, Minat Beli, iPhone

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Konten Instagram, Social Media Marketing, Minat Beli, iPhone
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 17 May 2024 06:56
Last Modified: 17 May 2024 06:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39452

Actions (login required)

View Item View Item