Penulis:
Amruddin, Sumarni. B, Reni Fatmasari, Yuriko Boekoesoe, Koesriwulandari, Dewi Sartika, Muhammad Nasrul, St. Aisyah R, M. Aris Pujiyanto, Garist Sekar Tanjung, Maria Herawati, Yusuf Enril Fathurrohman, Herdiana Anggrasari
xiv 216 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-008-2
Cetakan 1, Oktober 2023
Harga: Rp 96,800
Konsekuensi sebagai negara agraris maka negeri ini wajib mengadopsi agribisnis secara total, hulu-hilir dengan integrasi keseluruhan subsistemnya, termasuk bersungguh-sungguh menggarap subsistem pemasaran. Agribisnis berkelanjutan menjadi harga mati untuk selalu digaungkan.
Pembahasan dalam buku ini meliputi :
Bab 1 Definisi dan Konsep Agribisnis
Bab 2 Definisi dan Ruang Lingkup Pemasaran
Bab 3 Analisis Pasar dan Kebutuhan Konsumen
Bab 4 Karakteristik Komoditas Pertanian
Bab 5 Konsep Pasar dan Pembentukan Harga
Bab 6 Segmentasi Pasar
Bab 7 Strategi Pemasaran
Bab 8 Efisiensi Pemasaran
Bab 9 Distribusi dan Rantai Pasok Agribisnis
Bab 10 Promosi dan Komunikasi Pemasaran
Bab 11 Struktur Pasar Produk Agribisnis
Bab 12 Pemasaran Digital untuk Sektor Pertanian
Bab 13 Pemasaran Berkelanjutan dalam Agribisnis