PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPATU COMPASS (Survei Pada Mahasiswa FEB UPN “Veteran” Yogyakarta)

FERDIANSYAH, DADY (2024) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPATU COMPASS (Survei Pada Mahasiswa FEB UPN “Veteran” Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of DRAFT SKRIPSI DADY FERDIANSYAH FIXXX SIUUU.pdf] Text
DRAFT SKRIPSI DADY FERDIANSYAH FIXXX SIUUU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, persepsi harga,
dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada sepatu compass pada
mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta yang pernah membeli sepatu compass.
Metode pengumpulan data di dalam penelitian ini menggunakan kuesioner online.
Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah
sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Alat analisis
yang digunakan adalah metode deskriptif dan kuantitatif dengan menggunakan
analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS (Statistical Product
and Service Solution) versi 25. Penelitian ini membuktikan bahwa (1) Citra Merek,
Persepsi Harga, dan Kualitias Produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Citra Merek secara partial memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Persepsi Harga
secara partial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian, (4) Kualitas Produk secara partial memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil ini masih menunjukkan adanya
perbedaan dengan hasil peneliti terdahulu.
Kata kunci: citra merek; persepsi harga; kualitas produk; keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: citra merek; persepsi harga; kualitas produk; keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 13 Feb 2024 04:55
Last Modified: 13 Feb 2024 07:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38905

Actions (login required)

View Item View Item