PASANDINI, CERAH (2024) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTICK WARDAH (Studi Pada Pengguna Lipstick di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
Abstrak_Cerah Pasandini 152190051.pdf Download (129kB) |
|
Text
Cover _Cerah Pasandini_152190051.pdf Download (149kB) |
|
Text
Daftar Isi _Cerah Pasandini_152190051.pdf Download (149kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_Cerah Pasandini_152190051.pdf Download (137kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan _Cerah Pasandini_152190051.pdf Download (864kB) |
|
Text
Skripsi _Cerah Pasandini_152190051.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Cerah Pasandini, Nomor Induk Mahasiswa 152190051, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Pengaruh Persepsi Kualitas
Produk dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Lipstick
Wardah (Studi Pada Pengguna Lipstick di Daerah Istimewa Yogyakarta). Dosen
Pembimbing Dr. Susanta, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi
kualitas produk dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian
lipstick Wardah. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan
metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang yang
pernah membeli, menggunakan, dan membaca ulasan lipstick Wardah melalui
media sosial. Analisis data menggunakan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 25,
metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Persepsi Kualitas Produk
(X1) berpengaruh secara parsial positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (Y), variabel Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh secara parsial
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), variabel Persepsi
Kualitas Produk (X1) dan Electronic Word of Mouth (X2) memiliki pengaruh
secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan
hasil penelitian, perusahaan harus meningkatkan electronic word of mouth dengan
mengajak konsumen berbagi pengalaman selama penggunaan dan juga
mempertahankan persepsi kualitas produk dengan terus menjaga penampilan
produk. Dengan demikian, keputusan pembelian dapat meningkat.
Kata Kunci: Persepsi Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md Apriliani Kusuma Wardhani |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 07:28 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 07:28 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38872 |
Actions (login required)
View Item |