ANALISIS STRATEGI PEMASARAN “SUSUKA” PADA CV. SAHABAT TERNAK DESA KEMIRIKEBO GIRIKERTO TURI SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Yulia, Rani (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN “SUSUKA” PADA CV. SAHABAT TERNAK DESA KEMIRIKEBO GIRIKERTO TURI SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Rani Yulia 135160052 Cover .pdf] Text
Rani Yulia 135160052 Cover .pdf

Download (102kB)
[thumbnail of Rani Yulia 135160052 Abstrak .pdf] Text
Rani Yulia 135160052 Abstrak .pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Rani Yulia 135160052 DAFTAR ISI .pdf] Text
Rani Yulia 135160052 DAFTAR ISI .pdf

Download (20kB)
[thumbnail of Rani Yulia 135160052 Dapus .pdf] Text
Rani Yulia 135160052 Dapus .pdf

Download (35kB)
[thumbnail of Rani Yulia 135160052 lembar pengeshaan .pdf] Text
Rani Yulia 135160052 lembar pengeshaan .pdf

Download (162kB)
[thumbnail of Rani Yulia 135160052 skripsi.pdf] Text
Rani Yulia 135160052 skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di CV. Sahabat Ternak di Desa Kemirikebo, Girikerto, Turi,
Kabupaten Sleman Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Menganalisis
peramalan penjualan susu bubuk etawa merk susuka pada CV. Sahabat Ternak dalam
3 bulan kedepan (2) Menganalisis faktor internal dan faktor eksternal untuk
mengetahui posisi usaha pada CV. Sahabat Ternak (3) Menganalisis alternatif strategi
yang tepat dalam upaya pemasaran susuka pada CV. Sahabat Ternak sesuai dengan
7P di CV. Sahabat Ternak. Metode dasar yang akan digunakan di penelitian ini
adalah Metode Deskriptif. Metode pelaksanaan adalah Metode Studi Kasus.
Pengambilan responden menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang
digunakan yaitu teknik analisis peramalan, EFE, IFE, IE dan teknik analisis AHP.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh 1) Peramalan volume penjualan susu bubuk
etawa merk susuka mengalami kenaikkan selama 3 bulan yaitu bulan November 2020
– Januari 2021. 2) Posisi usaha CV. Sahabat Ternak berada pada posisi tumbuh dan
membangun. 3) Alternatif strategi berdasarkan prioritas tujuan yaitu memanfaatkan
SDA dan dari prioritas 7P yaitu produk dan diperoleh alternatif strategi
pengembangan produk.
Kata Kunci : Peramalan, Penjualan, Strategi Pemasaran, Susu Kambing Etawa

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peramalan, Penjualan, Strategi Pemasaran, Susu Kambing Etawa
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Jan 2024 07:20
Last Modified: 18 Jan 2024 07:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38725

Actions (login required)

View Item View Item