Wicaksono, Fayadhiko (2023) PERSEPSI TARGET PASAR MENGENAI CITRA MEREK DARI BRAND CRSL.STORE. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
1. Skripsi FULLTEXT_153190091_Fayadhiko W (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
2. Cover_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf Download (146kB) |
|
Text
3. Abstrak_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf Download (18kB) |
|
Text
4. Halaman Pengesahan_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf Download (64kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf Download (356kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf Download (24kB) |
Abstract
Sebuah merek fashion harus memiliki kemampuan untuk bersaing dan berkembang
agar dapat bertahan, Crsl.store bukanlah nama baru dalam dunia fashion di
Yogyakarta. Sejak didirikan pada tahun 2017, Crsl.store telah berhasil bertahan dan
tetap eksis di tengah persaingan dengan banyak merek lokal lainnya. Crsl.store telah
menjalani berbagai proses dan strategi pemasaran untuk dapat bersaing.
Mempertahankan konsep dan tema produk tidaklah mudah bagi sebuah merek
fashion dalam usaha menarik perhatian pelanggan. Tujuan dari penelitian ini yaitu
mendeskripsikan persepsi target pasar mengenai citra merek dari Crsl.store secara
mandalam. Penelitian ini menggunakan teori brand image oleh Kevin Lane Keller.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan
paradigma interpretatif. Data dianalisis melalui reduksi data hingga penarikan
kesimpulan yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa mayoritas informan memiliki persepsi positif
terhadap citra merek Crsl.store. Para informan menganggap brand ini sebagai
merek yang trendy, stylish, dan memiliki identitas brand yang kuat. Sebagai merek
fashion, Crsl.store telah berhasil membangun brand positioning yang kuat dengan
menjadi pelopor dalam penggunaan karakter hewan dalam mereknya dan kegiatan
konser musik. Selain itu, Crsl.store juga secara konsisten melakukan inovasi dan
pengembangan produk.
Kata Kunci: Citra Merek, Persepsi, Crsl.store
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Persepsi, Crsl.store |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 02:12 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 02:12 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38527 |
Actions (login required)
View Item |