PERSEPSI TARGET PASAR MENGENAI CITRA MEREK DARI BRAND CRSL.STORE

Wicaksono, Fayadhiko (2023) PERSEPSI TARGET PASAR MENGENAI CITRA MEREK DARI BRAND CRSL.STORE. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi FULLTEXT_153190091_Fayadhiko W (1).pdf] Text
1. Skripsi FULLTEXT_153190091_Fayadhiko W (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf] Text
2. Cover_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf] Text
3. Abstrak_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf

Download (18kB)
[thumbnail of 4. Halaman Pengesahan_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf] Text
4. Halaman Pengesahan_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf] Text
5. Daftar Isi_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153190091_Fayadhiko Wicaksono.pdf

Download (24kB)

Abstract

Sebuah merek fashion harus memiliki kemampuan untuk bersaing dan berkembang
agar dapat bertahan, Crsl.store bukanlah nama baru dalam dunia fashion di
Yogyakarta. Sejak didirikan pada tahun 2017, Crsl.store telah berhasil bertahan dan
tetap eksis di tengah persaingan dengan banyak merek lokal lainnya. Crsl.store telah
menjalani berbagai proses dan strategi pemasaran untuk dapat bersaing.
Mempertahankan konsep dan tema produk tidaklah mudah bagi sebuah merek
fashion dalam usaha menarik perhatian pelanggan. Tujuan dari penelitian ini yaitu
mendeskripsikan persepsi target pasar mengenai citra merek dari Crsl.store secara
mandalam. Penelitian ini menggunakan teori brand image oleh Kevin Lane Keller.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan
paradigma interpretatif. Data dianalisis melalui reduksi data hingga penarikan
kesimpulan yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa mayoritas informan memiliki persepsi positif
terhadap citra merek Crsl.store. Para informan menganggap brand ini sebagai
merek yang trendy, stylish, dan memiliki identitas brand yang kuat. Sebagai merek
fashion, Crsl.store telah berhasil membangun brand positioning yang kuat dengan
menjadi pelopor dalam penggunaan karakter hewan dalam mereknya dan kegiatan
konser musik. Selain itu, Crsl.store juga secara konsisten melakukan inovasi dan
pengembangan produk.
Kata Kunci: Citra Merek, Persepsi, Crsl.store

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi, Crsl.store
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 03 Jan 2024 02:12
Last Modified: 03 Jan 2024 02:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38527

Actions (login required)

View Item View Item