Rasendriya, Salwa (2023) PENGARUH BEAUTY INFLUENCER DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION SKINCARE SOMETHINC PADA FOLLOWERS TIKTOK TASYA FARASYA. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 SKRIPSI ABSTRAK_153190072_SALWA RASENDRIYA.pdf Download (75kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SKRIPSI COVER_153190072_SALWA RASENDRIYA.pdf Download (153kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SKRIPSI DAFTAR ISI_153190072_SALWA RASENDRIYA.pdf Download (97kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA_153190072_SALWA RASENDRIYA.pdf Download (152kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SKRIPSI FULL TEXT_153190072_SALWA RASENDRIYA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB)  | 
          |
| 
              
Text
 SKRIPSI HALAMAN PENGESAHAN_153190072_SALWA RASENDRIYA.pdf Download (147kB)  | 
          
Abstract
Saat ini dunia digital sedang menjadi suatu trend bagi kegiatan marketing, salah 
satunya dengan mengandalkan beauty influencer dalam memasarkan produk. 
Strategi yang digunakan oleh beauty influencer untuk membuat audiens tertarik 
dengan produk yang diulas adalah dengan memberikan ulasan dari suatu brand 
dengan persona yang dimiliki kepada audiens mereka. Penelitian ini bertujuan 
untuk mengetahui pengaruh ulasan beauty influencer Tasya Farasya dan online 
consumer review yang terdapat pada kolom komentar media sosial Tasya Farasya 
terhadap minat pembelian produk skincare Somethinc pada media sosial TikTok. 
Lebih lengkapnya, penelitian ini menyelidiki bagaimana Elaboration Likelilhood 
Model (ELM) dapat menjelaskan pengaruh yang diberikan melalui dua rute yaitu 
rute sentral dan periferal. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan 
pengguna media sosial TikTok yang mengikuti akun @tasyafarasya. Sampel dalam 
penelitian ini merupakan pengguna media sosial TikTok yang biasa menonton 
konten ulasan produk oleh Tasya Farasya dan pernah membeli produk skincare 
Somethinc minimal satu kali. Penelitian ini menggunakan software SPSS dengan 
jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan 
metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 
pengaruh positif dan signifikan antara beauty influencer dan online consumer 
review terhadap purchase intention dengan nilai hitung sebesar 10,883 > f-tabel 
3,09. Artinya dengan adanya beauty influencer yang menarik didukung dengan 
online consumer review yang positif, akan meningkatkan kepercayaan dan 
purchase intention terhadap produk skincare Somethinc.
Kata kunci: beauty influencer, online consumer review, elaboration likelikhood 
model, purchase intention
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | beauty influencer, online consumer review, elaboration likelikhood model, purchase intention | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Depositing User: | Eny Suparny | 
| Date Deposited: | 02 Jan 2024 07:27 | 
| Last Modified: | 29 May 2024 02:51 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38507 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
