Nurtsaqifa, Khafla Fathima (2023) PENGARUH TERPAAN KONTEN AKUN TIKTOK @MAYOUTFITOFFICIAL TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK OLEH FOLLOWERS. Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
1. Skripsi Fulltext_153190068_Khafla Fathima Nurtsaqifa.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
2. Cover_153190068_Khafla Fathima Nurtsaqifa.pdf Download (313kB) |
![]() |
Text
3. Abstrak_153190068_Khafla Fathima Nurtsaqifa.pdf Download (462kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Pengesahan_153190068_Khafla Fathima Nurtsaqifa.pdf Download (247kB) |
![]() |
Text
5. Daftar Isi_153190068_Khafla Fathima Nurtsaqifa.pdf Download (500kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Pustaka_153190068_Khafla Fathima Nurtsaqifa.pdf Download (323kB) |
Abstract
TikTok saat ini menjadi media sosial yang populer di Indonesia. Banyak brand yang melakukan pemasaran produknya di TikTok dan melakukan berbagai strategi agar mampu bersaing dengan brand lain. Akun TikTok @mayoutfitofficial adalah salah satu brand fashion yang melakukan pemasaran melalui konten TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan konten akun TikTok @mayoutfitofficial terhadap pembelian impulsif produk oleh followers. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu SOR (Stimulus-Organisme-Respon). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan purposive sampling dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Setelah dilakukan uji statistic dengan bantuan aplikasi SPSS 24.00, hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terpaan konten akun TikTok @mayoutfitofficial terhadap pembelian impulsif produk oleh followers. Berdasarkan hasil nilai R 2 yang diperoleh sebesar 44,5 atau 44,5%. Pada perhitungan korelasi product moment diperoleh nilai 0,667 yang masuk dalam kategori kuat. Lalu pada nilai signifikansi menunjukkan nilai 0,000 dimana 0,000 < 0,05, sehingga terdapat pengaruh terpaan konten akun TikTok @mayoutfitofficial terhadap pembelian impulsif produk oleh followers.
Kata kunci : Terpaan Media, Akun TikTok, Pembelian Impulsif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Terpaan Media, Akun TikTok, Pembelian Impulsif |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 03:15 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 01:09 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38447 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |