ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID-19 (Studi Empiris pada Perusahaan Sub-Sektor Batubara Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021)

PESIWARISSA, JULIET (2023) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID-19 (Studi Empiris pada Perusahaan Sub-Sektor Batubara Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan kinerja keuangan subsektor batubara di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebelum dan saat pandemi Covid-19. Kinerja keuangan diukur dengan menggunakan rasio likuiditas, profitabilitas, rentabilitas dan economic value added (EVA). Data yang di gunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021. Penelitian ini di lakukan dengan periode pengamatan empat tahun yaitu: Total sampel yang di gunakan sebanyak 80 perusahaan, dan dipilih dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatitf dengan menggunakan uji statistik deskriptif, uji normalitas, dan uji Wilcoxon Signed Rank Test dengan bantuan program IBM Statistikal Package For Social Science (SPSS) versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan pada rasio likuiditas, profitabilitas, rentabilitas dan economic value added (EVA) sebelum dan pada saat pandemi Covid-19.
Kata kunci: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan kinerja keuangan subsektor batubara di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebelum dan saat pandemi Covid-19. Kinerja keuangan diukur dengan menggunakan rasio likuiditas, profitabilitas, rentabilitas dan economic value added (EVA). Data yang di gunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021. Penelitian ini di lakukan dengan periode pengamatan empat tahun yaitu: Total sampel yang di gunakan sebanyak 80 perusahaan, dan dipilih dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatitf dengan menggunakan uji statistik deskriptif, uji normalitas, dan uji Wilcoxon Signed Rank Test dengan bantuan program IBM Statistikal Package For Social Science (SPSS) versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan pada rasio likuiditas, profitabilitas, rentabilitas dan economic value added (EVA) sebelum dan pada saat pandemi Covid-19.
Kata kunci: Kinerja Keuangan, Likuiditas, Profitabilitas, Rentabilitas, Economic Value Added (EVA)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan kinerja keuangan subsektor batubara di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebelum dan saat pandemi Covid-19. Kinerja keuangan diukur dengan menggunakan rasio likuiditas, profitabilitas, rentabilitas dan economic value added (EVA). Data yang di gunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021. Penelitian ini di lakukan dengan periode pengamatan empat tahun yaitu: Total sampel yang di gunakan sebanyak 80 perusahaan, dan dipilih dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatitf dengan menggunakan uji statistik deskriptif, uji normalitas, dan uji Wilcoxon Signed Rank Test dengan bantuan program IBM Statistikal Package For Social Science (SPSS) versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan pada rasio likuiditas, profitabilitas, rentabilitas dan economic value added (EVA) sebelum dan pada saat pandemi Covid-19. Kata kunci: Kinerja Keuangan, Likuiditas, Profitabilitas, Rentabilitas, Economic Value Added (EVA)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Sep 2023 03:22
Last Modified: 01 Sep 2023 03:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37317

Actions (login required)

View Item View Item