DESTIANA, DESTIANA (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI PRODUK MOISTURIZER THE ORIGINOTE DI FITUR BELANJA TIKTOK SHOP PADA APLIKASI TIKTOK (Studi pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2019-2022). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
Cover.pdf Download (256kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (128kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (85kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (158kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (128kB) |
|
Text
SKRIPSI DESTIANA 152180008.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis “Pengaruh
Celebrity Endorser dan Online Customer Reviewterhadap Kepercayaan Konsumen
serta dampaknya pada Minat Beli Produk Moisturizer The Originote di Fitur
Belanja Tiktok Shop pada Aplikasi Tiktok (Studi pada Mahasiswa Ilmu
Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2019-2022)”. Teknik
yang digunakan daam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan jenis
sampling jenuh. Responden yang digunakan sebanyak 60 orang. Analisis data yang
digunakan pada penelitian ini adalah statistic deskriptif dan analisis inferensial
menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan
SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Celebrity Endorser berpengaruh
signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, Online Customer Review berpengaruh
signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, Celebrity Endorser berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli, Online Customer Review berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli, Kepercayaan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap
Minat Beli, Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli melalui
Kepercayaan Konsumen, dan Online Customer Review berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli melalui Kepercayaan Konsumen.
Berdasarkan hasil penelitian, pihak The Originote harus lebih
memperhatikan dalam memilih celebrity endorser yang akan dijadikan sebagai alat
promosi dalam mengiklankan produknya guna menumbuhkan kepercayaan
konsumen yang akan berdampak pada minat beli. Selain itu The Originote
sebaiknya memperhatikan juga mengenai ulasan produk yang ada di fitur belanja
tiktok shop karena konsumen merasa review produk dapat bermanfaat dan dapatt
membantu konsumen mendapatkan informasi mengenai produk tersebut. The
originote harus mampu mempertahankan kualitas dan terus melakukan inovasi
terhadap produknya dan selalu menerima kritik dan saran dari para konsumennya.
Kata kunci : Celebrity Endorser, Online Customer Review, Kepercayaan
Konsumen, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Online Customer Review, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 07:28 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 07:28 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37257 |
Actions (login required)
View Item |