PENGARUH KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT (WORD OF MOUTH), PERSEPSI KUALITAS, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA KREDIT (Survei pada Calon Nasabah Kredit Bank Windu Yogyakarta)

MAHENDRA ROMADHONA, EDO (2015) PENGARUH KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT (WORD OF MOUTH), PERSEPSI KUALITAS, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA KREDIT (Survei pada Calon Nasabah Kredit Bank Windu Yogyakarta). Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ringkasan.pdf]
Preview
Text
ringkasan.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Word of Mouth (WOM) terhadap kepercayaan
dan kepercayaan terhadap minat untuk menggunakan jasa kredit Bank Windu Yogyakarta. Penelitian
ini juga bertujuan untuk menganalisis pengaruh Word of Mouth (WOM) dan persepsi kualias
terhadap minat untuk menggunakan jasa kredit Bank Windu Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh calon nasabah kredit pada Bank Windu Kantor Cabang
Yogyakarta. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive dengan jumlah
sampel yang diambil adalah 200 responden. Ada empat variabel penelitian yaitu Word of Mouth
(WOM), Kepercayaan, Persepsi Kualitas, dan Minat Menggunakan Jasa Kredit. Instrumen Penelitian
berupa kuesioner dan dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data
menggunakan Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Word of Mouth (WOM) berpengaruh positif signifikan terhadap
kepercayaan calon nasabah kredit pada Bank Windu Yogyakarta. Kepercayaan berpengaruh positif
signifikan terhadap minat calon nasabah kredit untuk menggunakan jasa kredit Bank Windu
Yogyakarta. Hasil penelitian juga menunjukkan Word of Mouth (WOM) berpengaruh positif
signifikan terhadap minat calon nasabah kredit untuk menggunakan jasa kredit Bank Windu
Yogyakarta. Jalur Word of Mouth (WOM) Kepercayaan Minat menggunakan jasa kredit
menjadi jalur yang paling efektif dalam mendorong minat menggunakan jasa kredit. Persepsi kualitas
berpengaruh positif signifikan terhadap minat calon nasabah kredit untuk menggunakan jasa kredit
Bank Windu Yogyakarta.
Kata-kata Kunci : Word of Mouth, Persepsi Kualitas, Kepercayaan, Minat

Item Type: Thesis (Masters)
Subjek: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: UPT Telematika puskom
Date Deposited: 14 Sep 2016 05:07
Last Modified: 14 Sep 2016 05:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37

Actions (login required)

View Item View Item