Putri, Natalia Ari Kusuma (2012) Strategi Public Relations PT PLN (Persero) Area Pelayanan Jaringan Magelang dalam mensosialisasikan Program Listrik Prabayar. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (129kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Listrik Prabayar merupakan Inovasi terkini dari layanan PLN yang lebih menjanjikan kemudahan, kebebasan dan kenyamanan bagi pelanggannya. Dengan adanya inovasi baru yaitu listrik prabyar, penulis ingin mengetahui bagaimana starte gi PT PLN (Persero) dalam mensosialisasikan listrik prabayar serta hambatan dalam sosialisasi tersebut. Untuk mengetahui strategi yang digunakan PT PLN (Persero) dalam mensosialisasikan Listrik prabayar, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan cara menggali informasi dari pihak menjemen , pelaksana dan pelanggan.hasil yang didapat dari informasi yang diberikan pihak menejer PT PLN (Perser o) yaitu. Dengan listrik pintar, setiap pelanggan bisa mengendalikan sendiri penggunaan listriknya sesuai kebutuhan dan kemampuannya. Instruksi bagi pegawai dan pejabat PLN agar segera bermigrasi menggunakan meter prabayar merupakan strategi perusahaan unt uk menarik pelanggan agar mau bermigrasi menggunakan meter prabayar. Promosi melalui berbagai media juga merupakan strategi yang digunakan untuk mensosialisasikan listrik prabayar. Melalui berbagai media diharapkan dapat memberikan informasi bagi se mua kal angan. Kemudahan dan keu ntungan selalu ditonjolkan dalam setiap sosialisasi yang dilakukan PT PLN (Persero) dalam meraih kepercayaan pelanggan agar segera bermigrasi menggunakan meter prabayar. Konfirmasi pelanggan dengan kepuasan yang diterima setelah ber migrasi merupakan tujuan yang diharapkan perusahaan dengan serangkaian tahapan yang telah dilakukan. Respon dari pelangga n membuat perusahaan merasa puas , karena hasil yang didapat positif dan respon dari pelanggan pun juga memuaskan. Berdasarkan teori dif usi inovasi dapat diketahui bahwa PT PLN telah melakukan tahapan – tahapan dalam mensosialisasikan listrik prabayar, yang terdiri dari pengetahuan, kepercayaan, keputusan, penerapan, dan konfirmasi. ABSTRACT Prepaid electric was the newest innovatio n that PLN held which given easiness,freedom,and comfortable for customers. With the new innovation from prepaid electric, writter wants to reserch how PT PLN strategics socialize the prepaid electric and what obstacle when socialize the prepaid electric. To know what the strategy how to socialized the prepaid electric,writter try to find information from the executive manager and the customers. The result found from the executive manager PT PLN was with smart electric each customers can handled the electr ic needed with they own. PT PLN given instruction for all the employe to swich the electric to prepaid electric as an company strategy. To attract the customers. Promotion at the mass media are the other strategy to socialized the prepaid electric. Through mass media hopefully can given all information for the public. The promotion of the easiness and adventages are always prominent to get customers trust. Confirmation from customers who satisfied with prepaid electric service was the company expectation. C ustomers given positive responds and satisfied with the new sservices. Based on diffusion innovation theory we know that PLN done the steps in socialized the prepaid electric such as, knowledge,trust,decision,application and confirmation.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 14 Jun 2016 06:50 |
Last Modified: | 14 Jun 2016 06:50 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3698 |
Actions (login required)
View Item |