Strategi Public Relations PT PLN (Persero) Area Pelayanan Jaringan Magelang dalam mensosialisasikan Program Listrik Prabayar

Putri, Natalia Ari Kusuma (2012) Strategi Public Relations PT PLN (Persero) Area Pelayanan Jaringan Magelang dalam mensosialisasikan Program Listrik Prabayar. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Listrik Prabayar merupakan Inovasi terkini dari layanan PLN yang lebih
menjanjikan kemudahan, kebebasan dan kenyamanan bagi
pelanggannya.
Dengan
adanya inovasi baru yaitu listrik prabyar, penulis ingin mengetahui bagaimana
starte
gi PT PLN (Persero) dalam mensosialisasikan listrik prabayar serta hambatan
dalam sosialisasi tersebut.
Untuk mengetahui strategi yang digunakan PT PLN
(Persero) dalam mensosialisasikan Listrik prabayar, penulis
menggunakan metode
penelitian kualitatif dengan cara
menggali informasi dari pihak menjemen , pelaksana
dan pelanggan.hasil yang didapat dari informasi yang diberikan pihak menejer PT
PLN (Perser
o) yaitu.
Dengan listrik pintar, setiap pelanggan bisa mengendalikan
sendiri penggunaan listriknya sesuai kebutuhan dan kemampuannya.
Instruksi bagi
pegawai dan pejabat PLN agar segera bermigrasi menggunakan meter prabayar
merupakan strategi perusahaan unt
uk menarik pelanggan agar mau bermigrasi
menggunakan meter prabayar.
Promosi melalui berbagai media juga merupakan
strategi
yang digunakan untuk mensosialisasikan listrik prabayar. Melalui berbagai
media diharapkan dapat memberikan informasi bagi se
mua kal
angan. Kemudahan
dan keu
ntungan selalu ditonjolkan dalam setiap sosialisasi yang dilakukan PT PLN
(Persero) dalam meraih kepercayaan pelanggan agar segera bermigrasi menggunakan
meter prabayar.
Konfirmasi pelanggan dengan kepuasan yang diterima setelah
ber
migrasi merupakan tujuan yang diharapkan perusahaan dengan serangkaian
tahapan yang telah dilakukan. Respon dari pelangga
n membuat perusahaan merasa
puas
, karena hasil yang didapat positif dan respon dari pelanggan pun juga
memuaskan.
Berdasarkan teori dif
usi inovasi dapat diketahui bahwa PT PLN telah
melakukan tahapan

tahapan dalam mensosialisasikan listrik prabayar, yang terdiri
dari pengetahuan, kepercayaan, keputusan, penerapan, dan konfirmasi.
ABSTRACT
Prepaid electric was the newest innovatio
n that PLN held which given
easiness,freedom,and comfortable for customers. With the new innovation from
prepaid electric, writter wants to reserch how PT PLN strategics socialize the prepaid
electric and what obstacle when socialize the prepaid electric.
To know what the
strategy how to socialized the prepaid electric,writter try to find information from the
executive manager and the customers. The result found from the executive manager
PT PLN was with smart electric each customers can handled the electr
ic needed with
they own. PT PLN given instruction for all the employe to swich the electric to
prepaid electric as an company strategy. To attract the customers. Promotion at the
mass media are the other strategy to socialized the prepaid electric. Through
mass
media hopefully can given all information for the public. The promotion of the
easiness and adventages are always prominent to get customers trust. Confirmation
from customers who satisfied with prepaid electric service was the company
expectation. C
ustomers given positive responds and satisfied with the new sservices.
Based on diffusion innovation theory we know that PLN done the steps in socialized
the prepaid electric such as, knowledge,trust,decision,application and confirmation.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 14 Jun 2016 06:50
Last Modified: 14 Jun 2016 06:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3698

Actions (login required)

View Item View Item