Strategi Peningkatan Ekuitas Merk Produk Apple PT. Emax Fortune Internasional Di Yogyakarta

Wicaksono, Yusak Afitra (2012) Strategi Peningkatan Ekuitas Merk Produk Apple PT. Emax Fortune Internasional Di Yogyakarta. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Ekuitas merek memegang perananan penting sebuah perusahaan agar merek serta nama perusahaan mampu dikenal baik oleh masyarakat luas. Apple merupakan sebuah perusahaan retail komputer ternama dunia yang telah lama berada di Indonesia namun belum memiliki brand positioning yang kuat dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Windows. Sebagian besar masyarakat Indonesia dan Yogyakarta pada khususnya masih memiliki berbagai pandangan negatif tentang Apple sehingga ekuitas merek produk ini masih kurang. Tu juan penelitian ini Untuk mendeskripsikan serta menganalisis strategi peningkatan ekuitas merek produk Apple yang dilakukan oleh marketing komunikasi PT EMAX Fortune Internasional di Yogyakarta. Pada penelitian ini penulis menggunak an metode deskriptif kua litatif . Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, serta studi pustaka. Analsis data dilakukan sejak awal bersamaan dengan pengumpulan data. Pengembangan validitas data dilakukan dengan cara triangulasi sumber atau data. Hasil penelitian ini di ketahui bahwa untuk pencapaian sebuah target penjualan harus dilakukan promosi untuk pembentukan serta peningkatan ekuitas merek pada masyarakat terlebih dahulu seperti pemberian event sponsorship , seminar, maupun games competition . Pada pelaksanaannya, di visi pem asaran EMAX Apple Premium Reseller Yogyakarta memadukan seluruh strateg i pemasaran yang digunakan secara terintegrasi dalam satu kesatuan. Berbagai kegiatan promosi yang telah dilakukan selama tahun 2011 mampu memberikan sebuah hasil yang positif b agi EMAX Yogyakarta yakni meningkatnya ekuitas merek produk Apple . Hal ini dibuktikan dengan semakin tingginya jumlah penjualan produk dan meningkatnya jumlah pengunjung pada store Apple EMAX Yogyakarta. Kesuksesan EMAX dalam pengadaan sponsorship juga men gundang banyak pihak untuk bekerja sama dalam kegiatan yang berskala nasional maupun internasional. Hal ini menjadi sebuah pembuktian nama EMAX sebagai Apple Premium Reseller sudah diperhitungkan keberadaannya saat ini. xv

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 14 Jun 2016 06:34
Last Modified: 14 Jun 2016 06:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3694

Actions (login required)

View Item View Item