Strategi Peningkatan Ekuitas Merk Produk Apple PT. Emax Fortune Internasional Di Yogyakarta

Wicaksono, Yusak Afitra (2012) Strategi Peningkatan Ekuitas Merk Produk Apple PT. Emax Fortune Internasional Di Yogyakarta. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI
Ekuitas merek memegang perananan penting sebuah perusahaan agar merek
serta nama perusahaan mampu dikenal baik oleh masyarakat luas.
Apple merupakan
sebuah perusahaan retail komputer ternama dunia yang telah lama berada di
Indonesia namun belum
memiliki brand positioning yang kuat dibandingkan dengan
pesaingnya yaitu Windows. Sebagian besar masyarakat Indonesia dan Yogyakarta
pada khususnya masih memiliki berbagai pandangan
negatif
tentang Apple sehingga
ekuitas merek produk ini masih kurang.
Tu
juan penelitian ini
Untuk mendeskripsikan
serta menganalisis strategi peningkatan ekuitas merek produk
Apple
yang dilakukan
oleh marketing komunikasi PT EMAX Fortune Internasional di Yogyakarta. Pada
penelitian ini penulis menggunak
an metode deskriptif kua
litatif
.
Teknik
pengumpulan data melalui wawancara, observasi, serta studi pustaka. Analsis data
dilakukan sejak awal bersamaan dengan pengumpulan data. Pengembangan validitas
data dilakukan dengan cara triangulasi sumber atau data. Hasil penelitian ini
di
ketahui bahwa untuk pencapaian sebuah target penjualan harus dilakukan promosi
untuk pembentukan serta peningkatan ekuitas merek pada masyarakat terlebih dahulu
seperti pemberian
event sponsorship
, seminar, maupun
games competition
. Pada
pelaksanaannya, di
visi pem
asaran EMAX
Apple Premium Reseller
Yogyakarta
memadukan seluruh strateg
i pemasaran yang digunakan secara terintegrasi dalam
satu kesatuan.
Berbagai kegiatan promosi yang telah dilakukan selama tahun 2011
mampu memberikan sebuah hasil yang positif b
agi EMAX Yogyakarta
yakni
meningkatnya ekuitas merek produk
Apple
. Hal ini dibuktikan dengan semakin
tingginya jumlah penjualan produk dan meningkatnya jumlah pengunjung pada
store
Apple
EMAX Yogyakarta. Kesuksesan EMAX dalam pengadaan sponsorship juga
men
gundang banyak pihak untuk bekerja sama dalam kegiatan yang berskala
nasional maupun internasional. Hal ini menjadi sebuah pembuktian nama EMAX
sebagai
Apple Premium Reseller
sudah diperhitungkan keberadaannya saat ini.
xv

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 14 Jun 2016 06:34
Last Modified: 14 Jun 2016 06:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3694

Actions (login required)

View Item View Item