STRATEGI REBRANDING WARUNK NGOPI-NGOPI MENJADI STAKO KOPI INDONESIA

Ningtyas, Tarisma Ayu (2023) STRATEGI REBRANDING WARUNK NGOPI-NGOPI MENJADI STAKO KOPI INDONESIA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2. Cover_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf] Text
2. Cover_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf] Text
3. Abstrak_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf] Text
5. Daftar Isi_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf

Download (135kB)

Abstract

Tradisi minum kopi di Indonesia membuat maraknya bisnis coffee shop sehingga
meningkatkan persaingan. Salah satu hal yang dapat dilakukan dalam menghadapi
ketatnya persaingan bisnis dengan melakukan rebranding. Rebranding perlu
dilakukan untuk mendapatkan penyegaran. Warunk Ngopi-Ngopi merupakan
coffee shop yang didirikan pada 8 April 2021 dan mengalami rebranding menjadi
Stako Kopi pada 7 September 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana strategi rebranding Warunk Ngopi-Ngopi menjadi Stako Kopi
Indonesia. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan Teknik
pengumpulan data observasi, wawancara, dan studi dokumen. Penelitian ini
menggunakan triangulasi sumber data dalam menguji keabsahan data. Teori yang
digunakan adalah Model Goals Plans Actions oleh James Dillard. Hasil penelitian
ini menunjukkan strategi rebranding yang dilakukan oleh Warunk Ngopi-Ngopi
dalam merubah nama menjadi Stako Kopi adalah melakukan sounding nama
melalui Instagram, membuat konten tiktok, memperkenalkan Stako Kopi sebagai
brand baru, mengadakan promo awal launching dan pada event tertentu,
mengadakan promo reservasi grup, menyediakan tempat untuk event, bekerjasama
dengan Jenius, dan bekerjasama dengan brand rokok untuk membantu proses
publikasi Stako Kopi. Namun publikasi rebranding yang dilakukan masih kurang
terbukti dari masih ada customer yang merasa kebingungan akan adanya perubahan
nama dari Warunk Ngopi-Ngopi menjadi Stako Kopi.
Kata Kunci: Coffee Shop,Rebranding, Strategi Rebranding

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Coffee Shop,Rebranding, Strategi Rebranding
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 07 Aug 2023 06:26
Last Modified: 07 Aug 2023 06:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36820

Actions (login required)

View Item View Item