Ningtyas, Tarisma Ayu (2023) STRATEGI REBRANDING WARUNK NGOPI-NGOPI MENJADI STAKO KOPI INDONESIA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
2. Cover_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf Download (220kB) |
|
Text
3. Abstrak_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf Download (70kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_154190026_Tarisma Ayu Ningtyas.pdf Download (135kB) |
Abstract
Tradisi minum kopi di Indonesia membuat maraknya bisnis coffee shop sehingga
meningkatkan persaingan. Salah satu hal yang dapat dilakukan dalam menghadapi
ketatnya persaingan bisnis dengan melakukan rebranding. Rebranding perlu
dilakukan untuk mendapatkan penyegaran. Warunk Ngopi-Ngopi merupakan
coffee shop yang didirikan pada 8 April 2021 dan mengalami rebranding menjadi
Stako Kopi pada 7 September 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana strategi rebranding Warunk Ngopi-Ngopi menjadi Stako Kopi
Indonesia. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan Teknik
pengumpulan data observasi, wawancara, dan studi dokumen. Penelitian ini
menggunakan triangulasi sumber data dalam menguji keabsahan data. Teori yang
digunakan adalah Model Goals Plans Actions oleh James Dillard. Hasil penelitian
ini menunjukkan strategi rebranding yang dilakukan oleh Warunk Ngopi-Ngopi
dalam merubah nama menjadi Stako Kopi adalah melakukan sounding nama
melalui Instagram, membuat konten tiktok, memperkenalkan Stako Kopi sebagai
brand baru, mengadakan promo awal launching dan pada event tertentu,
mengadakan promo reservasi grup, menyediakan tempat untuk event, bekerjasama
dengan Jenius, dan bekerjasama dengan brand rokok untuk membantu proses
publikasi Stako Kopi. Namun publikasi rebranding yang dilakukan masih kurang
terbukti dari masih ada customer yang merasa kebingungan akan adanya perubahan
nama dari Warunk Ngopi-Ngopi menjadi Stako Kopi.
Kata Kunci: Coffee Shop,Rebranding, Strategi Rebranding
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Coffee Shop,Rebranding, Strategi Rebranding |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 06:26 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 06:26 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36820 |
Actions (login required)
View Item |