KINERJA KEUANGAN BANK BTPN SEBELUM DAN SETELAH MEMILIKI PRODUK DIGITAL BANKING JENIUS

Pamungkas, Fajar (2023) KINERJA KEUANGAN BANK BTPN SEBELUM DAN SETELAH MEMILIKI PRODUK DIGITAL BANKING JENIUS. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of Fajar Pamungkas_142170043_Skripsi.pdf] Text
Fajar Pamungkas_142170043_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (934kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (191kB)

Abstract

viii
ABSTRAK
Hadirnya Jenius dari BTPN mampu menarik banyak nasabah dan terus bertambah
setiap tahunnya. Namun untuk melihat apakah dengan hadirnya Jenius mampu
berdampak baik terhadap kinerja Bank BTPN perlu dilakukan penelitian lebih
lanjut. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk menguji apakah terdapat
perbedaan kinerja keuangan Bank BTPN pada periode sebelum dan sesudah
memiliki produk bank digital Jenius. Kinerja kuangan Bank BTPN dalam penelitian
ini menggunakan indikator CAMELS.
Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode pusrposive sampling,
dengan kriteria sampel merupakan laporan keuangan tahunan Bank BTPN sebelum
memiliki Jenius (2013-2015) dan setelah memiliki Jenius (2017-2019).
Berdasarkan kriteria tersebut, diperoleh sampel sebanyak 3 laporan tahunan Bank
BTPN sebelum memiliki Jenius dan 3 laporan keuangan tahunan Bank BTPN
setelah memiliki Jenius. Data diuji menggunakan software SPSS25, yaitu
menggunakan uji beda t-test berhubungan
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan menggunakan uji t, diperoleh hasil
yang tidak sama dari seluruh variabel yang diuji. Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa nilai NPL dan BOPO Bank BTPN terdapat perbedaan yang signifikan.
Sementara untuk nilai CAR, ROE, LDR, dan aset tertimbang menurut risiko Bank
BTPN sebelum dan setelah memiliki produk bank digital Jenius tidak terdapat
perbedaan yang signifikan.
Kata Kunci: Digital Banking; Kinerja Keuangan; CAMELS; CAR; NPL; BOPO;
ROE; LDR; ATMR.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Digital Banking; Kinerja Keuangan; CAMELS; CAR; NPL; BOPO; ROE; LDR; ATMR.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 07 Aug 2023 02:19
Last Modified: 07 Aug 2023 02:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36811

Actions (login required)

View Item View Item