PENGARUH DISIPLIN, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMKN 3 WONOSARI GUNUNGKIDUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

TUGIYATI, TUGIYATI (2023) PENGARUH DISIPLIN, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMKN 3 WONOSARI GUNUNGKIDUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of FULL TEXT.pdf] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (475kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (475kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (219kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini antara lain untuk; (1) mengetahui dan menganalisis
pengaruh disiplin, motivasi, dan lingkungan kerja secara bersama-sama terhadap
kinerja guru; (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh disiplin, motivasi, dan
lingkungan kerja secara parsial terhadap kinerja guru di SMK Negeri 3 Wonosari
Gunungkidul.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan strategi penelitian
deskriptif asosiatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 3 Wonosari
Gunungkidul pada bulan Maret 2023 sampai dengan Juni 2023. Populasi dalam
penelitian ini adalah semua guru ASN SMK Negeri 3 Wonosari Gunungkidul yang
berjumlah 54 responden. Penelitian ini merupakan penelitian sensus sehingga
semua anggota populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan
teknik survey, dokumentasi dan kuesioner/angket. Uji instrumen penelitian meliputi
uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data mengunakan analisis Regresi
Linier Berganda. Pengujian hipotesis parsial menggunakan uji t, sedangkan
pengujian hipotesis bersama-sama menggunakan uji F.
Berdasarkan hasil analisis data didapatkan; (1) koefisien kinerja dengan nilai
signifikansi sebesar 0,000 < α 0,05; (2) koefisien disiplin kerja (X1) dengan nilai
signifikansi sebesar 0,000 < α 0,05; (3) koefisien motivasi kerja (X2) dengan nilai
signifikansi sebesar 0,000 < α 0,05; (4) koefisien lingkungan kerja (X3) dengan nilai
signifikansi sebesar 0,000 < α 0,05. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan
secara bersama-sama dan parsial disiplin kerja, motivasi kerja dan lingkungan kerja
berpengaruh terhadap kinerja guru di SMK Negeri 3 Wonosari Gunungkidul.
Kata Kunci: Disiplin, Motivasi, Lingkungan, Kinerja

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Disiplin, Motivasi, Lingkungan, Kinerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 26 Jul 2023 05:02
Last Modified: 26 Jul 2023 05:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36573

Actions (login required)

View Item View Item