PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP NIAT BELI ULANG DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN (Survei pada Pelanggan Sugoi Ramen Express Yogyakarta)

ALFARISI, DAWUD (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP NIAT BELI ULANG DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN (Survei pada Pelanggan Sugoi Ramen Express Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of 01 Skripsi Fulltext_DAWUD ALFARISI_141190260.pdf] Text
01 Skripsi Fulltext_DAWUD ALFARISI_141190260.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 02 Abstrak.pdf] Text
02 Abstrak.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of 03 Cover.pdf] Text
03 Cover.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of 04 Lembar Pengesahan.pdf] Text
04 Lembar Pengesahan.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of 05 Daftar Isi.pdf] Text
05 Daftar Isi.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 06 Daftar Pustaka.pdf] Text
06 Daftar Pustaka.pdf

Download (156kB)

Abstract

viii
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN
HARGA TERHADAP NIAT BELI ULANG KEPUASAN PELANGGAN
(Survei pada Pelanggan Sugoi Raemen Express Yogyakarta)
DAWUD ALFARISI
NIM. 141190260
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
141190260@student.upnyk.ac.id
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh
Kualitas produk, Kualitas pelayanan dan Harga terhadap Niat beli ulang melalui
Kepuasan pelanggan Sugoi Ramen Express di Yogyakarta. Data yang digunakan
dalam penelitian ini ialah data primer serta data yang dikumpulkan dengan
menggunakan kuesioner yang disebar melalui googleform. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah pelanggan Sugoi Ramen
Express di Yogyakarta, dan dengan kriteria tertentu yaitu berusia minimal 18 tahun,
pernah melakukan pembelian produk dan pernah melakukan pembelian secara
langsung (Dine In). Metode pengambilan data menggunakan purposive sampling.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Partial Least Square
(PLS) dengan uji koefisien outer model dan inner model menggunakan bantuan
software Smart PLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh langsung hubungan antar variable yaitu : 1) Kualitas produk, Kualitas
pelayanan, dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan
pelanggan; 2) Kualitas produk, Kualitas pelayanan, dan Harga berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Niat beli ulang; 3) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Niat beli ulang. Selain itu, terdapat pengaruh tidak langsung
hubungan antar variabel yaitu ; 4) Kualitas produk, Kualitas pelayanan, dan Harga
berpengaruh tidak langsung secara positif dan signifikan terhadap niat beli ulang
melalui Kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Harga; Niat beli ulang; Kepuasan Pelanggan; Kualitas pelayanan;
Kualitas produk.
ix
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN
HARGA TERHADAP NIAT BELI ULANG DIMEDIASI KEPUASAN
PELANGGAN
(Survei pada Pelanggan Sugoi Raemen Express Yogyakarta)
DAWUD ALFARISI
NIM. 141190260
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
141190260@student.upnyk.ac.id
ABSTRAK
This research aims to determine and analyze the extent of the influence of Product
Quality, Service Quality, and Price on Repurchase Intention through Customer
Satisfaction of Sugoi Ramen Express in Yogyakarta. The data used in this study are
primary data collected through questionnaires distributed via Google Form. This
research adopts a quantitative approach. The population consists of customers of
Sugoi Ramen Express in Yogyakarta, with specific criteria being at least 18 years
old, having made a product purchase, and having made a direct purchase (Dine
In). The data collection method used is purposive sampling. The analysis method
employed in this research is Partial Least Square (PLS) with outer model and inner
model coefficient tests using Smart PLS 3.0 software. The results of this study
indicate that there are direct influences among the variables as follows: 1) Product
Quality, Service Quality, and Price have a positive and significant impact on
Customer Satisfaction; 2) Product Quality, Service Quality, and Price have a
positive and significant impact on Repurchase Intention; 3) Customer Satisfaction
has a positive and significant impact on Repurchase Intention. Additionally, there
is an indirect influence among the variables as follows: 4) Product Quality, Service
Quality, and Price have an indirect positive and significant impact on Repurchase
Intention through Customer Satisfaction.
Keywords: Customer Satisfaction; Price ; Product Quality; Repurchase Intention;
Service Quality.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga; Niat beli ulang; Kepuasan Pelanggan; Kualitas pelayanan; Kualitas produk
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 11 Jul 2023 02:06
Last Modified: 11 Jul 2023 02:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36388

Actions (login required)

View Item View Item