PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEBERMANFAATAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta

PUTRI, MEVA NEVANY (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEBERMANFAATAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of lembar pengesahan[1].pdf] Text
lembar pengesahan[1].pdf

Download (254kB)
[thumbnail of SKRIPSI MEVA NEVANY PUTRI[1].pdf] Text
SKRIPSI MEVA NEVANY PUTRI[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of abstrak[1].pdf] Text
abstrak[1].pdf

Download (149kB)
[thumbnail of cover[1].pdf] Text
cover[1].pdf

Download (250kB)
[thumbnail of dastar pustaka[1].pdf] Text
dastar pustaka[1].pdf

Download (406kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh persepsi kemudahan
secara langsung terhadap kepercayaan (2) Pengaruh persepsi kebermanfaatan
secara langsung terhadap kepercayaan (3) Pengaruh kepercayaan secara langsung
terhadap minat beli ulang (4) Pengaruh persepsi kemudahan secara langsung
terhadap minat beli ulang (5) Pengaruh persepsi kebermanfaatan secara langsung
terhadap minat beli ulang (6) Pengaruh persepsi kemudahan secara tidak langsung
terhadap minat beli ulang melalui kepercayaan (7) Pengaruh persepsi
kebermanfaatan secara tidak langsung terhadap minat beli ulang melalui
kepercayaan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan SEM (Partial
Least Square). Mendistribuskian kuesioner kepada para pengguna aplikasi Shopee
E-commerce di Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan teknik pengumpulan
data yang dilakukan pada penelitian ini, dengan ukuran sampel 140 pengguna.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) persepsi kemudahan secara langsung
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, (2) persepsi
kebermanfaatan secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepercayaan, (3) kepercayaan secara langsung berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli ulang , (4) persepsi kemudahan secara langsung berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, (5) persepsi kebermanfaatan
secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (6)
persepsi kemudahan secara tidak langsung memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepercayaan. (7) persepsi
iv
kebermanfaatan secara tidak langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli ulang melalui kepercayaan.
Kata kunci : Kualitas Produk, Store Atmosphere, Citra Merek, dan Kepuasan
Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Store Atmosphere, Citra Merek, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Jul 2023 01:55
Last Modified: 01 Sep 2023 07:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36386

Actions (login required)

View Item View Item