ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KAMERA DSLR CANON. (Studi pada Konsumen DSLR Canon di Kota Yogyakarta)

Boy Aminullah, Candra (2015) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KAMERA DSLR CANON. (Studi pada Konsumen DSLR Canon di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen kamera DSRL canon. Jenis penelitian exploratory dengan pendekatan kuantitaf. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel nonrobability purposive dengan ukuran sampel sebanyak 68 responden penyebaran angket di outlet kamera yang tersebar di kota Yogyakarta. Pemilihan variabel/indikator dalam penilitian ini menggunakan 3 teknik. Teknik pertama adalah breakkdown/memecah faktor yang sudah terdapat pada teori. Teknik kedua adalah wawancara dengan 16 orang pengguna kamera DSLR Canon secara bertahap pada tanggal 15 dan 16 juli 2015. Teknik ketiga adalah judgement. Keseluruhan teknik pengambilan variabel ini menghasilkan 30 variabel yang kemudian diuji dengan menggunakan Uji Cochran Q test dan terpilihlah 12 Variabel untuk dianalisis dengan analisis Faktor Hasil dari Analisis Faktor menunjukan bahwa dari 12 variabel yang dipilih terekstraksi menjadi 3 faktor baru, dan diberi nama baru (1) Faktor Motivasi, yang terdiri atas beberapa variabel yang meliputi : motivasi dengan nilai loadings (0,758), banyak varian (0,707), kualitas produk (0.714), harga terjangkau (0,749), keunggulan dibanding yang lain (0,710). (2) Faktor Pemasaran yang terdiri atas beberapa variabel yang meliputi : ditribusi luas (0,831), citra bagus (0,709), sponsor acara (0,596), garansi (0,841). (3) Faktor Mutu Produk, yang terdiri atas beberapa variabel yang meliputi : Pengaruh Kelompok (0,708), Merek terkenal (0,860), Inovasi (0,612). Saran dari penelitian ini adalah tiga faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian kamera DSLR Canon, maka pihak produsen perlu memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan ketiga faktor tersebut. Agar nantinya kamera DSLR Canon tetap bisa menjadi pilihan konsumen dan Canon tetap bisa menguasai pangsa pasar kamera DSLR. Kata Kunci : Analisis Faktor, Keputusan Pembelian, Kamera DSLR Canon

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 09 May 2016 02:23
Last Modified: 09 May 2016 02:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/358

Actions (login required)

View Item View Item